Jose Mourinho Pergi, Paulo Dybala Tetap Komitmen pada AS Roma
Striker AS Roma Paulo Dybala. (X/@OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Paulo Dybala menyatakan komitmennya pada AS Roma. Dirinya tidak akan pergi setelah pemecatan pelatih Jose Murinho.

Dybala datang ke Roma karena Mourinho. Eks pelatih Inter Milan ini yang menginginkan Dybala yang saat itu bermain di Juventus.

Penyerang timnas Argentina ini akhirnya hengkang dari Juve untuk bergabung dengan Giallorossi pada Juli 2022. Saat Mourinho diberhentikan, Dybala disebut-sebut bakal ikut meninggalkan Roma.

Apalagi klub membuka klausul rilis Dybala yang hanya 12 juta euro. Biaya itu terhitung tidak besar dan klub-klub elite Eropa seperti Manchester United bisa dengan gampang menebusnya.

Apalagi, MU memang pernah mengincar Dybala saat masih di Juve. Saat ini pula, MU butuh pemain depan.

Fans Roma akhirnya bisa bernapas lega karena tidak ada klub yang menebus Dybala sampai batas waktu klausul rilis itu pada 15 Januari 2024. Meski demikian ini tidak menjamin La Joya bertahan di Roma.

Kekhawatiran fans akhirnya pupus setelah Dybala menyatakan tetap berkomitmen pada Roma. Dirinya tidak akan pergi dan memenuhi kontrak sampai 30 Juni 2025.

Tak hanya itu, Dybala juga membuka opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Namun, negosiasi belum bisa dilakukan sampai klub sudah memiliki direktur olahraga yang baru.

Dybala sendiri sudah menyatu dengan lini depan Roma. Formasi Dybala, Lorenzo Pellegrini dan Romelu Lukaku sudah menjadi andalan I Lupi.

Pelatih anyar Daniele De Rossi diharapkan bisa memaksimalkan potensi Dybala yang belakangan agak meredup. Pada laga terakhir, dirinya juga kembali absen karena cedera paha.

Laga melawan Verona di akhir pekan ini akan menjadi ujian De Rossi. Mampukah dia membantu Dybala mengekslorasi kemampuannya atau kembali tenggelam dalam bayang-bayang Lukaku.