Pioli Bicara Arti Pentingnya Kemenangan Milan atas Napoli
Stefano Pioli (Twitter.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli angkat bicara soal kemenangan yang diraih timnya saat melawat ke markas Napoli. Meski tipis, Pioli menegaskan betapa pentingnya kemenangan kali ini.

“Ini adalah tiga poin penting, kami mengalahkan tim kuat yang menyebabkan banyak masalah bagi kami, karena para pemain bekerja keras dan pantas mendapatkan kemenangan ini,” kata Pioli dikutip dari DAZN.

Dalam laga pekan ke-28 Liga Italia 2021/2022 di Stadion Diego Armando, Rossoneri menutup laga dengan skor 1-0. Gol semata wayang di laga Senin, 7 Maret dini hari WIB itu disumbangkan oleh Olivier Giroud pada menit ke-48.

Hasil itu kemudian menempatkan Milan kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 60 poin. Sementara mengekor di bawahnya ada Inter Milan yang mengemas 58 poin dengan satu laga tunda.

Pertemuan dengan Napoli ini juga menjadi catatan bagi Pioli karena ini adalah pertama kalinya setelah 11 pertemuan Pioli mampu mengalahkan Luciano Spalletti, yang sebelumnya hanya mencatat tiga hasil imbang.

"Kami menginginkan lini tengah yang agresif, tetapi juga yang berkualitas, mengetahui kami dapat menemukan celah di antara lini mereka. Kami berada dalam permainan dari awal hingga akhir, itu adalah kinerja yang bagus," sambung Pioli.

Terlepas dari hasil di laga ini, Milan tercatat lebih banyak mengumpulkan poin ketika berhadapan dengan tim papan atas ketimbang melawan klub zona degradasi.

Soal itu, Pioli pun menjelaskan bahwa kali ini adalah waktunya untuk Milan membuktikan kesalahan yang telah dilakukan ketika menghadapi tim di bawah mereka.

Ketika ditanya siapa tim favorit Scudetto musim ini setelah melakoni giornata ke-28 kemarin, Pioli ternyata masih menjagokan rival mereka, Inter Milan.

“Inter masih menjadi favorit karena mereka adalah juara bertahan dan memiliki satu pertandingan tunda. Mereka adalah tim yang sangat kuat yang tahu apa artinya menang,” ungkapnya.