Bagikan:

JAKARTA - BNI Ciputra Golfpreneur Tournament Asian Development Tour (ADT) 2022 resmi berakhir, Sabtu, 27 Agustus. Pegolf Thailand Suteepat Praateeptienchai menjadi juara dan membungkam para rivalnya.

Hasil ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, Suteepat tak pernah menempati posisi pertama di tiga hari sebelumnya. Namun, saat partai penentuan, dia mengeluarkan yang terbaik.

Dia mencetak 63 pukulan atau 9 di bawah par dan mengantarnya memuncaki leaderboard akhir dengan 267 pukulan atau 21 di bawah par.

PosisiT2 ditempati Paul San (Malaysia), Chonlatit Chuenboonngam (Thailand), dan Llyod Jefferson Go (Filipina) yang masing-masing mengumpulkan 268 pukulan atau 20 di bawah par.

Sementara itu, George Gandranata juga membuat kejutan. Dia menjadi juara untuk kategori pegolf Indonesia setelah mencetak 67 pukulan atau 5 di bawah par pada hari terakhir. George mengumpulkan 276 pukulan atau 12 di bawah par.

"Saya sendiri merasa surprise dengan hasil akhir ini. Penampilan saya hari ini bagus sekali," tutur George dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, penutupan kompetisi bergengsi yang diadakan di Damai Indah Golf, BSD Course, Tangerang Selatan ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Managing Director of Ciputra Group Budiarsa Sastarawinata, Managing Director Ciputra Group Candra Ciputra, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Royke mengatakan, penampilan dari para pegolf sangat memukau. Dia juga mengapresiasi para pegolf muda asal Indonesia yang berhasil menunjukkan perlawanan yang sangat baik.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kami juga bangga dengan semua pegolf muda Indonesia yang telah bertanding. Kami harap BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 Asian Development Tour dapat menjadi katalisator untuk peningkatan kemampuan pegolf muda Indonesia," katanya.

"Bagi BNI, kompetisi bertaraf internasional ini sejalan dengan semangat BNI Go Global yang ingin mendorong lebih banyak bisnis lokal mampu bersaing di kelas dunia. BNI adalah bank milik pemerintah yang proaktif dalam pengembangan cabang olahraga di Tanah Air. Tak sekadar memberikan dukungan, kami aktif berkontribusi untuk memastikan lebih banyak atlet-atlet lokal mencetak prestasi mendunia," tambah Royke.

Sementara Menpora Zainudin Amali menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ciputra Foundation sebagai penyelenggara, sponsor utama BNI, Asian Tour, dan juga kepada para pegolf yang ikut berkompetisi.

"Kali ini pegolf kita memang belum bisa menjadi juara, tapi mereka sudah menunjukkan perlawanan yang baik. Saya berharap permainan para pegolf Indonesia semakin matang. Semakin banyak turnamen internasional yang diselenggarakan, saya yakin prestasi pegolf kita akan semakin baik," kata Menpora Amali.

"Keikutisertaan BUMN seperti BNI tentunya sangat membantu. Walapun kita mengetahui bahwa BNI mendapat penugasan untuk pengembangan Bulutangkis dan masih bersedia mengembangkan golf nasional," lanjutnya.