Bagikan:

JAKARTA - Turnamen golf BNI Ciputra Golfpreneur 2023 akan digelar di Damai Indah GofCourse,Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan pada 23-26 Agustus. Turnamen ini merupakan bagian dari agenda Asian Development Tour (ADT).

Sejak pergelaran perdana pada 2014, Ciputra Golfpreneur telah melahirkan banyak bintang yang cemerlang di kancah golf internasional. Salah satu pegolf top yang lahir dari turnamen ini adalah Tom Kim. Pegolf asal Korea Selatan itu saat ini telah bertarung di kancah PGA Tour.

Tahun ini Ciputra Golfpreneur menyediakan hadiah total sebesar 125 ribu dolar AS, atau sekitar Rp1,9 miliar. Jumlah hadiah tahun ini ditingkatkan dari tahun lalu, yang berjumlah 110 ribu dolar AS, atau sekitar Rp1,7 miliar.

“Hampir satu dekade kami sudah meluncurkan Ciputra Golfpreneur Tournament, kami hadir hari ini bersiap untuk pelaksanaan turnamen berikutnya. Hal ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan dari Ciputra. Tahun lalu kami bangkit kembali dengan sukses setelah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 dan menyaksikan kemenangan Suteepat Prateeptienchai,” kata Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group dan Founder Ciputra Golfpreneur Foundation dalam jumpa media, Senin (7/8).

Christine Wiradinata selaku Direktur Damai Indah Golf memastikan bahwa kondisi lapangan sudah siap. Lapangan yang dirancang oleh pegolf kenamaan, Jack Niklaus ini selalu menjadi arena penyelenggaraan Ciputra Golfpreneur Tournament sejak 2014.

“Kami telah memastikan lapangan dalam kondisi terbaik dan siap untuk turnamen ini. BNI Ciputra Golfpreneur ADT 2023 merupakan kompetisi yang sangat penting bagi kami setiap tahun. Kami ingin memastikan para pemain dapat menikmati setiap tantangan dan setiap momen di lapangan,” kata Christine.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 merupakan salah satu dari empat turnamen ADT yang diselenggarakan di Indonesia pada musim ini. Turnamen ini juga akan menjadi pekan yang istimewa bagi para pegolf yang didukung oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF). Sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2020, yayasan ini telah memberikan dukungan kepada para pegolf profesional, amatir, dan junior.

Pegolf profesional Indonesia yang didukung oleh CGF ialah Peter Gunawan, Fadhli Soetarso, Kevin Caesario Akbar, dan Joshua Andrew Wirawan.