Memperebutkan Total Rp1,6 Miliar, Ini Turnamen Golf ADT dengan Hadiah Tertinggi di Indonesia
Ilustrasi golf. (Foto: Pexels/Thomas Ward)

Bagikan:

JAKARTA - Ciputra Golfpreneur Tournament menjadi ajang Asian Development Tour (ADT) dengan hadiah tertinggi di Indonesia. Turnamen ini akan memperebutkan hadiah total 110 ribu dolar AS atau setara Rp1,6 miliar.

Status sebagai turnamen ADT dengan hadiah tertinggi di Indonesia ini diraih setelah berhasil menggandeng BNI sebagai tittle sponsor baru. Pihak penyelenggara berharap, ajang ini bisa terus melakukan yang terbaik untuk mendukung perkembangan golf.

"Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh Asia melalui turnamen ini," ujar Founder Ciputra Golfpreneur Foundation, Budiarsa Sastrawinata, dalam keterangan tertulis.

"Kami percaya dukungan ini akan semakin memacu para pegolf profesional untuk bermain lebih bagus lagi," timpal Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar.

Asian Tour sebagai badan sanction, jelas menyambut gembira atas kerja sama tersebut. Diharapkan, ada lebih banyak turnamen yang digelar untuk mendorong prestasi pegolf Asia, khususnya Indonesia.

"Visi dan dukungan yang Ciputra Golfpreneur Foundation berikan akan sangat membantu dalam mempromosikan golf di Asia," tutur Director of Tour & Player Affairs Asian Tour, Unho Park.

Gelaran edisi ketujuh ini akan berlangsung 24-27 Agustus 2022 di Damai Indah Golf - BSD Course. Para pegolf dari berbagai negara sangat antusias untuk ikut berkompetisi dalam turnamen yang menjadi leg ke-10 musim ADT serta event keempat berturut-turut yang dimainkan di Indonesia tahun ini.

Salah satu perwakilan Indonesia, Naraajie E. Ramadhanputra, diyakini bakal jadi sorotan. Dia diprediksi bisa bicara banyak setelah sebelumnya tampil memukau pada ajang ADT's OB Golf Invitational, Juni kemarin.