Pegolf Filipina Melenggang Sendirian di Puncak <i>Leaderboard</i> Golfpreneur Tournament ADT 2022
Pegolf Filipina, Lloyd Jefferson Go. (Foto: BNI Ciputra Golfpreneur/Yongki Hermawan)

Bagikan:

JAKARTA - Pegolf Filipina, Lloyd Jefferson Go, bertahan di puncak leaderboard BNI Ciputra Golfpreneur Tournament Asian Development Tour (ADT) 2022. Pada Jumat, 26 Agustus, dia bermain 7 di bawah par atau 65 pukulan.

Hasil itu mengantarkannya di puncak sendirian dengan total 197 pukulan atau 19 di bawah par. Dia unggul dua pukulan dari pegolf Thailand, Chonlatit Chuenboonngam, yang menempati peringkat kedua dengan 199 pukulan 17 di bawah par.

"Hari ini saya bermain bagus, banyak mendapat kesempatan membuat birdie. Selama tiga hari ini saya on game, jadi saya akan berusaha untuk terus berjuang di hari terakhir karena persaingannya sangat ketat," kata Llyod dalam keterangan tertulis.

Sementara pegolf Malaysia, Paul San, menyusul di posisi ketiga dengan 200 pukulan atau 16 di bawah par.

Syukrizal S masih menjadi pegolf terbaik Indonesia di ajang ini. Pada hari ketiga ini, atlet asal Aceh itu menambah 2 di bawah par.

Tambahan itu membuatnya mengumpulkan 207 pukulan atau 9 di bawah par. Dia ties di posisi T7 bersama Oscar Zetterwall dari Swedia, Poosit Supupramai, Peradol Panyathanasedh, dan Tawid Polthaidari asal Thailand.

Syukrizal mengatakan, dia akan tampil habis-habisan pada hari terakhir yang berlangsung Sabtu, 27 Agustus.

"Pada pertandingan final nanti, ibarat mobil saya akan gas habis. Saya berusaha untuk tetap fokus pada permainan saya sendiri sehingga jangan sampai jumlah skor saya menurun dan semoga bisa menambah jumlah birdie," kata Syukrizal.