Tumbangkan Wakil India, The Daddies Susul Fajar/Rian ke Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022
The Daddies (Instagram.com/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih tiket semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022. The Daddies menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian yang sudah lebih dulu lolos.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Jumat pagi WIB, Ahsan/Hendra menang atas wakil India, Arjun Matathil/Dhruv Kapila dengan skor telak 21-8 dan 21-14. The Daddies cuma butuh 29 menit untuk memenangkan laga ini.

Dominasi Ahsan/Hendra terlihat sejak awal gim pertama karena keduanya langsung tancap gas mengumpulkan poin awal hingga unggul 11-2 di interval pertama. Setelah jeda, wakil India semakin tak berkutik lantaran hanya mampu mengejar enam angka tambahan, gim pertama pun dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-8.

Keunggulan telak di babak pertama dimanfaatkan The Daddies di babak kedua. Ganda putra Indonesia ini kembali unggul 11-6 di interval kedua.

Dengan jarak yang cukup jauh, Ahsan/Hendra lebih leluasa mengumpulkan poin tambahan. Unggulan ketiga ini akhirnya menutup gim kedua dengan poin 21-14.

Kemenangan ini mengikuti pasangan Fajar/Rian yang lebih dulu lolos.  Mereka sukses mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy 21-11 dan 21-16.