Menembus Final Malaysia Masters 2022, Chico: Motivasi Biar Bisa Lebih Baik Lagi
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo melangkah ke partai final Malaysia Masters 2022. Tiket ke final diraih dengan kerja keras saat menyingkirkan wakil China, Lu Guang Zu.

Ini merupakan final turnamen BWF Super 500 perdana yang diraih Chico. Dia mengaku pencapaian ini mampu menambah kepercayaan diri dan motivasi untuk terus berkompetisi.

"Ke final ini menjadi motivasi supaya saya bisa lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap permainan. Alhamdulillah makin ke sini sudah lebih baik," tutur Chico seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 9 Juli.

Laga antara Chico dan Lu berlangsung ketat di ketiga gim, dengan poin yang saling berkejaran satu sama lain. Di akhir gim pertama, Chico membuat kesalahan sehingga gagal mengunci keunggulan di gim pembuka.

Pada gim kedua dan ketiga, Chico yang sudah unggul terus diburu Lu. Namun berkat fokus dan ketenangan, pebulu tangkis 24 tahun itu mampu merebut final pertamanya di Malaysia Masters.

"Pada gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi. Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih nyaman bermain. Saya fokus di poin-poin kritis di gim kedua dan gim ketiga," kata Chico.

"Sementara pada gim kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin. Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir," lanjutnya.

Pada babak final hari Minggu, Chico akan menghadapi unggulan kedelapan Ng Ka Long Angus. "Untuk besok (final) saya mau kasih yang terbaik dulu," ujarnya.