Bukan Berasal dari Pemain FIFA Online, Atlet Timnas Indonesia Optimis Sabet Emas di SEA Games 2021
FIFA Online 4 di SEA Games optimis sabet emas meski berada di grup neraka bersama Singapore dan Thailand (Foto: Instagram PBESI)

Bagikan:

JAKARTA - Berdasarkan hasil undian grup yang dilaksanakan beberapa hari lalu, Timnas Indonesia untuk nomor FIFA Online 4 masuk ke dalam Grup B bersama dengan Thailand dan Singapore di SEA Games 2021.

Sedangkan sang tuan rumah, Vietnam berada di grup yang sama dengan dua negara lainnya yaitu, Myanmar dan Filipina di Grup A.

Dengan berada di grup yang sama dengan Thailand dan Singapura, salah satu atlet FIFA Online 4 Indonesia, Rizky Faidan mengungkapkan sedikit kekhawatirannya. Pasalnya, kedua negara tersebut pernah menjuarai turnamen tertinggi FIFA Online 4.

"Mungkin dari pembagian grupnya, kita ada di grup yang lebih berat menurut aku pribadi, karena Singapura dan Thailand itu dua-duanya pernah jadi juara di turnamen tertingginya FO4," kata Rizky Faidan, saat diinterview oleh tim Garudaku di Hanoi, Vietnam.

Pertandingan Timnas Indonesia untuk FIFA Online 4 di SEA Games 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Mei 2022.

Group Stage - 14 Mei 2022

Final Stage - 15 Mei 2022

Roster Timnas FIFA Online 4

Team Manager: Muhammad Hafizuddin

Pelatih: Wong Andy Wijaya

Pemain:

  • Aziz Muhammad Surya Jaya
  • Mohammad Ega Rahaditya
  • Pugu Mujahid Mantang
  • Rizky Faidan

Jadwal pertandingan

Sabtu, 14 Mei 17:00 WIB: Singapura vs Indonesia

Sabtu, 14 Mei 19:20 WIB: Thailand vs Indonesia

Beberapa dari Anda mungkin belum mengetahui bahwa FIFA Online (termasuk FIFA Online 4/FO4) ternyata berbeda dengan FIFA. FIFA diterbitkan oleh Electronic Arts (EA), sedangkan FIFA Online diterbitkan oleh Garena.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan Hybrid, Fadh Karim selaku pelatih eNation Squad yang ditunjuk oleh PSSI, kedua gim tersebut tidak jauh berbeda dari FIFA sebelumnya. 

“Sebenernya gimnya gak jauh beda dari FIFA-FIFA sebelumnya. Karena engine-nya memang FIFA console terdahulu yang dicampur dengan beberapa META dari seri-seri FIFA console sebelumnya. Tapi, kalau dibandingkan antara gim FIFA console sekarang (FIFA 22, PS5) dengan FIFA Online 4, keduanya jelas gim yang sangat berbeda,” katanya kepada Hybrid.

Jika Anda penggemar Esport, terutama untuk gim FIFA Online, pasti sudah menyadari bahwa keempat atlet Indonesia di SEA Games kali ini bukanlah pemain FIFA Online. Aziz, Ega, dan Pugu merupakan pemain FIFA (rilisan EA). Sedangkan Rizky Faidan adalah pemain PES (eFootball). 

Meski demikian, alasan tersebut ternyata tidak membuat Timnas Indonesia nomor FIFA Online 4 di SEA Games ini gentar. Mereka mengaku tetap optimis untuk menyabet emas dari lawannya. Anda dapat menyaksikan pertandingan nomor FIFA online 4 melalui channel YouTube TBA.