Bagikan:

JAKARTA - Setelah adanya perubahan jadwal pertandingan untuk cabang olahraga Esport di SEA Games 2021, Hasil drawing FIFA Online 4 menunjukan Timnas Indonesia berada di tim B bersama dengan Singapura dan Thailand.

Hari ini, 12 Mei, para atlet FIFA Online 4 dari seluruh negara yang berpartisipasi sedang mengikuti pertemuan teknikal  dan persiapan atlet Esport untuk dalam mempersiapkan set up mereka masing-masing untuk latihan di training room yang disediakan panitia.

Berada satu grup dengan Singapura dan Thailand tampaknya memberikan sedikit kekhawatiran para atlet Timnas Indonesia, mengetahui bahwa kedua negara tersebut pernah menjuarai EACC.

"Mungkin dari pembagian grupnya, kita ada di grup yang lebih berat menurut aku pribadi, karena Singapura dan Thailand itu dua-duanya pernah jadi juara EACC," kata Rizky Faidan, atlet FIFA Online 4, di Hanoi, Vietnam.

Atlet tim nasional ini sendiri mengaku bahwa EACC (EA Champions Cup) merupakan turnamen tertinggi untuk FIFA Online 4. 

"Apalagi Thailand kemarin, mereka baru menjuarai EACC dua kali, mereka juara dunia saat ini, jadi ya itu menjadi lawan terberat kita di grup," lanjutnya.

Dengan lawan yang menurutnya berat, Rizky mengatakan bahwa mereka optimistis bertanding memperebutkan emas untuk Indonesia. "Optimistis harus, harus," saat diinterview oleh tim Garudaku di reels instagramnya.

Pertandingan Timnas Indonesia untuk FIFA Online 4 akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Mei 2022.

  • Group Stage - 14 Mei 2022 (13.30 WIB) 
  • Final Stage - 15 Mei 2022 (13.30 WIB)

Pembagian Grup

Grup A: Vietnam, Malaysia, Filipina

Grup B: Thailand, Singapura, Indonesia

Jadwal pertandingan

Sabtu, 14 Mei 17:00 WIB: Singapura vs Indonesia

Sabtu, 14 Mei 19:20 WIB: Thailand vs Indonesia