Bagikan:

JAKARTA -Napoli, juara Serie A musim lalu, mengumumkan penunjukan mantan pelatih mereka, Walter Mazzarri, sebagai pelatih baru pada Selasa, 14 November.

Pria berusia 62 tahun ini menggantikan Rudi Garcia setelah kekalahan dari Empoli yang membuat sang juara bertahan hanya mengumpulkan 21 poin dari 12 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen sementara Inter Milan.

Napoli sudah mengalami tiga kekalahan di 12 laga awal musim ini, dengan kekalahan lainnya diderita di kandang oleh Lazio dan Fiorentina. Mereka saat ini berada di posisi keempat, terpaut dua poin dari AC Milan yang berada di peringkat ketiga, dan delapan poin dari Juventus di peringkat kedua.

Start yang kurang memuaskan ini mencapai puncaknya pada hari Minggu ketika Napoli kalah 0-1 di kandang sendiri dari Empoli, di mana taktik Garcia gagal menghasilkan hasil positif melawan tim yang saat ini berada di peringkat ke-17.

Garcia mengambil alih Napoli pada bulan Juni setelah Luciano Spalletti mengundurkan diri setelah memenangkan Scudetto pertama Napoli sejak 1990. Namun, sekarang mereka berisiko tersingkir dari persaingan gelar musim ini akibat rekor pertandingan yang buruk.

Di periode yang sama musim lalu, Napoli belum terkalahkan di Serie A, memimpin dengan 10 kemenangan dan dua kali imbang.

Mazzarri kembali ke Napoli untuk kali kedua setelah sebelumnya menangani tim dari tahun 2009-2013. Dia menutup musim debutnya pada tahun 2009-10 di posisi keenam sebelum membantu Napoli lolos ke babak grup Liga Champions pada musim berikutnya.

.