Preview Atalanta vs Napoli: Harus Jadi Kado Manis Debut Mazzarri
Napoli diunggulkan saat bertamu ke Atalanta pada pekan ke-13 Serie A 2023/2024 (Instagram/@officialsscnapoli).

Bagikan:

JAKARTA - Laga pekan ke-13 Serie A 2023/2024 mempertemukan Atalanta dan Napoli di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu, 26 November 2023, dini hari WIB.

Kedua tim kini bersaing ketat di lima besar klasemen. Gli Azzurri, julukan Napoli, ada di peringkat keempat dengan 21 poin, sedangkan La Dea ada di tangga kelima dengan 20 poin.

Napoli datang masih dengan target mempertahankan gelar juara Serie A. Karena tujuan itu, mereka harus kembali ke jalur kemenangan.

Pasalnya, Gli Azzurri punya catatan buruk sebelum jeda internasional atau pekan ke-12. Mereka takluk 0-1 saat menjamu Empoli di kandang.

Buntut kekalahan itu ialah pemecatan Rudi Garcia. Presiden Napoli, Aurelio Di Laurentiis, langsung menunjuk Walter Mazzarri untuk membawa tim ke papan atas.

Artinya, Di Laurentiis ingin Mazzarri memutus trek negatif tim. Sebuah tugas berat bagi pelatih 62 tahun itu dalam debutnya bersama Napoli.

Namun, keyakinan presiden klub bukan tanpa alasan. Mazzarri pernah berkontribusi penting buat Napoli saat melatih tim pada 2009-2013.

Dia membawa Gli Azzurri kembali ke Liga Champions setelah 21 tahun. Dia juga memenangi Piala Italia 2012.

Penampilan apik satu dekade lalu itu yang ingin diulang Napoli. Apalagi I Partenopei punya misi mengejar selisih 10 poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

Mengingat target itu, Walter Mazzarri tak gentar. Bahkan, ia yakin perjalanan ke trek positif akan dimulai sejak ia kembali Napoli.

“Kami melakukan banyak hal. Semua kemajuan yang dicapai klub dimulai dari saya.Kemudian klub melakukan pekerjaan yang baik dengan selalu meningkat setiap tahunnya.”

“Mari kita mulai memenangi pertandingan, lalu pada akhirnya kita bisa bangkit. Ketika Anda datang di pertengahan musim seperti ini, di saat yang sulit, Anda tidak bisa mengambil kesimpulan. Kami akan mengambil kesimpulan pada akhir musim,” kata Mazzarri.

Kepulangan Mazzarri dibarengi bugarnya Victor Osimhen, striker andalan mereka. Dia telah pulih dari cedera paha kanan selama lebih dari sebulan.

Osimhen masuk dalam skuad untuk menghadapi Atalanta. Baru-baru ini, striker Nigeria itu sudah ikut berlatih bersama tim.

Dia bakal menjadi ancaman serius buat Atalanta. Sebagai predator, Osimhen terbukti tajam dengan menjadi top skor Serie A 2022/2023 ketika membawa Napoli scudetto.

Selain kehadiran Osimhen, inferioritas Atalanta di hadapan Napoli bisa ditarik dari catatan pertemuan. I Partenopei mengoleksi tiga kemenangan dalam tiga perjumpaan mereka.

Prakiraan Formasi

Atalanta (3-4-2-1): Musso; Toloi, Djimsiti, Kolasinac; Hateboer, Ederson, Koopmeiners, Zappacosta; Pasalic, Lookman; Scamacca

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Natan, Olivera; Anguissa, Lobotka, Elmas; Politano, Raspadori, Kvaratskhelia