Kabar Buruk buat Klub Peminat Gavi! Klausul Pelepasan Pemain Barcelona Itu Rumornya Berubah Menjadi Rp1,5 Triliun
Pemain Barcelona, Gavi. (Foto: Instagram @pablogavi)

Bagikan:

JAKARTA - Saga kontrak Gavi di Barcelona nampaknya belum akan menemui akhir. Rumornya, bakal ada perubahan besar dalam kontrak pemain berusia 17 tahun itu.

Saat ini, Barcelona tengah berusaha mati-matian mempertahankan Gavi meski sang pemain masih menyisakan kontrak satu musim hingga Juni 2023. Barcelona sudah menyodorkan kontrak baru.

Manajemen Blaugrana menyiapkan paket kontrak jangka panjang untuk Gavi. Harapannya, agar Gavi tak tergiur tawaran dari klub raksasa Eropa lainnya.

Sayangnya, negosiasi antara manajemen klub dengan perwakilan Gavi berjalan berlarut-larut. Hal ini membuat klub Premier League Inggris mulai mendekati sang pemain.

Selain Liverpool dan Manchester City, Manchester United juga tengah mengincar pemain masa depan timnas Spanyol itu.

Namun, ada kabar tak sedap buat klub peminat Gavi. Dilansir Marca, ada klausul khusus yang membuat harga pelepasan sang pemain melonjak drastis.

Dalam kontrak yang ditandatangani Gavi pada September 2020 itu, ada klausul yang menyebut nilai pelepasan sang pemain naik dari 50 juta euro (setara Rp769 miliar) menjadi 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) jelang musim ketiganya bersama Barcelona. Itu artinya, harga tersebut berlaku di bursa transfer pada musim 2022/2023.

Perubahan ini, lanjut Marca, tak akan dipengaruhi keputusan Gavi apakah memperpanjang kontrak atau tidak. Jelas, nilai tersebut menjadi rintangan besar buat klub peminat.