Meningkatnya Klausul Pelepasan Lautaro Martinez yang Bakal Menyulitkan Barca
Lautaro Martinez (Twitter @cnbarca)

Bagikan:

JAKARTA - Perburuan Barcelona atas striker Inter Milan Lautaro Martinez pada musim panas bakal jauh lebih rumit. Nerrazzurri dilaporkan telah meningkatkan klausul pelepasan pemain internasional Argentina tersebut.

La Blaugrana kemungkinan besar akan merekrut striker baru sebagai prioritas transfer menjelang musim 2020-21. Raksasa Catalan telah dikaitkan dengan pergerakan uang besar untuk Martinez.

Pemain berusia 22 tahun ini masih terikat kontrak di San Siro hingga 2023, namun menurut laporan di surat kabar Italia Corriere dello Sport, melalui Mundo Deportivo, ia akan memiliki klausul pelepasan sebesar 111 juta euro musim panas ini.

Yang lebih menyulitkan Barca, jendela penawaran untuk Martinez hanya akan tersedia selama dua pekan pada bulan Juni, sebelum klausul pelepasan tersebut berakhir.

Namun terlepas dari berkurangnya peluang Barcelona - ​​atau negara adidaya Eropa lainnya yang mengambil keuntungan dari klausul tersebut - secara signifikan, Inter dilaporkan tertarik untuk menyetujui kontrak yang ditingkatkan dan klausul pelepasan yang lebih tinggi tersebut

Mantan pemain Racing Club telah mengisyaratkan dirinya terbuka untuk menerima pinangan klub-klub besar di luar Italia. Tetapi Antonio Conte bertekad untuk mempertahankannya di Serie A.

Martinez, yang menandatangani kontrak dengan Inter pada awal musim lalu, telah memantapkan diri sebagai pemain kunci musim ini. Ia mencetak 16 gol dalam 27 pertandingan di kompetisi 2019-20.