MNC Group Pegang Hak Siar Piala Eropa 2020
Luis Figo hadir dalam acara launching MNC Group sebagai Ofiicial Broadcaster Piala Eropa 2020, Minggu, 26 Januari (Dok. MNC Sky Vision)

Bagikan:

JAKARTA - MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya menjadi Official Broadcaster Piala Eropa 2020. Ini berarti, MNC Group mempertahankan tradisi mereka untuk terus memanjakan para penggila sepak bola Tanah Air sejak 1996.

“Ini merupakan ketujuh kalinya dari tahun 1996 RCTI secara berturut-turut mendapatkan kesempatan menjadi official broadcaster UEFA EURO. Hal ini tentu menjadikan program ini sebagai program spesial 4 tahunan yang memang sudah melekat dan menjadi bagian dari RCTI. Dengan adanya program acara ini, kami berharap dapat memberikan tayangan terbaik di setiap pertandingan yang akan kami tayangkan,” kata Kanti Mirdiati, CEO RCTI, dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Senin, 27 Januari.

MNC Group akan menayangkan seluruh pertandingan pesta sepak bola empat tahunan Benua Biru edisi 2020 secara live hingga babak final. Siaran ini dapat disaksikan di RCTI selaku stasiun TV free to air dan melalui 4 platform TV berlangganan yaitu MNC Vision dan K-Vision (Direct-to-Home/Satellite), MNC Play (broadband internet dan IPTV), serta Vision+ (aplikasi linear channel streaming untuk pelanggan terotentikasi) yang bernaung di bawah PT MNC Vision Networks Tbk (MVN), perusahaan TV berlangganan terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, UEFA EURO merupakan liga sepak bola bergengsi 4 tahunan yang kerap dinantikan oleh para pecinta sepak bola di Indonesia dan dunia. Sebagai platform TV berlangganan terbesar dan terlengkap, kami tentunya ingin memberikan layanan terbaik untuk keluarga Indonesia dengan menghadirkan tayangan pertandingan UEFA EURO 2020 sebagai official broadcaster. Tayangan konten berkualitas ini akan menjadi nilai tambah yang dapat memuaskan para pelanggan maupun calon pelanggan kami dalam memilih TV berlangganan dengan beragam tayangan yang dapat dinikmati dari medium big screen/layar TV hingga small screen/gadget,” kata Ade Tjendra, CEO PT MNC Vision Networks Tbk.

Dari total 51 pertandingan Piala Eropa 2020, 39 pertandingan terbaik dapat disaksikan di RCTI mulai dari penyisihan grup, perempat final, semifinal hingga final. Sementara, platform MNC Vision, K- Vision, MNC Play dan Vision+ sebagai bagian dari MVN akan menyiarkan seluruh pertandingan Piala Eropa 2020 melalui saluran MNC Sports 1 dan MNC Sports 2. 

Selain platform tersebut, cuplikan klip dan highlights dari setiap pertandingan UEFA EURO 2020 dapat disaksikan juga di platform digital streaming milik MNC Group yaitu RCTI+ dan Vision+. Tayangan ini dapat disaksikan di Vision+ khusus untuk pelanggan setia MNC Vision, MNC Play dan K-Vision melalui linear channel streaming bagi pelanggan terotentikasi.

Tak sampai di situ. RCTI dalam perhelatan putaran final Piala Eropa 2020 pada Juni-Juli mendatang akan menggelar acara Opening dan Closing Ceremony Piala Eropa 2020, Dahsyatnya Euro 2020 sebagai bagian dari rangkaian program yang akan menambah antusias pemirsa pencinta sepak bola di Indonesia, serta program- program pendukung seperti; Europhoria UEFA Euro 2020, yang berisi preview seputar pertandingan yang akan menemani pemirsa jelang pertandingan berlangsung. Fokus UEFA Euro 2020, yang akan memberikan highlight pertandingan serta info ter-update selama perhelatan Piala Eropa 2020. 

Menuju final, akan tayang juga program Road to Final yang akan membahas kedua tim finalis Piala Eropa 2020, serta Publicity Stunt. Semua program ini akan ditayangkan dengan set studio yang super megah, dan dipastikan akan memanjakan pemirsa dalam menyaksikan Piala Eropa 2020. 

Siapakah yang akan menjadi jawara Benua Eropa di tahun 2020? Dan siapakah pemain yang paling bersinar dalam ajang UEFA EURO 2020? Kita saksikan langsung Juni-Juli mendatang, ya.