Carles Puyol dan Marco Materazzi Semarakkan Euro 2024 di Indonesia
Carles Puyol dan Marco Materazzi hadir menyemarakkan rangkaian acara persiapan Euro 2024 (VOI/Cosmas Kopong Beda).

Bagikan:

JAKARTA – Dua legenda sepak bola dunia, Carles Puyol dan Marco Materazzi, mendatangi Indonesia sebagai bagian dari rangkaian persiapan Euro 2024.

Eks pemain Timnas Spanyol dan Italia tersebut dihadirkan oleh MNC Group yang merupakan pemegang hak siar Euro 2024 di iNews Tower, Senin, 18 Desember 2023, siang WIB.

Puyol yang pernah membawa Spanyol juara Euro mengatakan bahwa tahun depan negaranya punya peluang masuk dalam empat tim yang akan mendapat tiket ke babak semifinal.

"Timnas Spanyol saat ini punya banyak talenta muda yang akan menjadi masa depan tim. Saya melihat mereka memiliki peluang bagus di Euro tahun depan," kata dia.

Euro 2024 akan berlangsung dari 14 Juni sampai 14 Juli 2024 di Jerman. Sebanyak 24 negara akan ikut meramaikan ajang antarnegara Eropa tersebut.

Materazzi yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 mengatakan bahwa Azzurri sebagai juara bertahan Euro tentu akan memberikan beban tersendiri. Ia menilai tidak akan mudah buat Italia berusaha menjaga gelar ajang empat tahunan ini.

"Hal yang tidak mudah mempertahankan gelar, terutama ada beberapa pemain veteran tidak main lagi seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Dua pemain ini yang sangat menentukan di Euro 2020," ujar dia.

Pada Euro 2024 nanti Spanyol dan Italia berada dalam Grup B. Mereka akan menghadapi Albania dan Kroasia.

Seluruh laga Euro 2024 nantinya bisa disaksikan di RCTI, MNCTV, dan iNews serta dua saluran televisi berlangganan, yakni MNC Vision dan K-Vision. Selain itu, ajang ini akan tayang juga di platform OTT Vision+.

Total ada 51 pertandingan mulai babak penyisihan grup hingga final bisa disaksikan secara langsung di saluran-saluran tersebut.

Euro 2024 merupakan edisi ke-17. Turnamen edisi tahun ini adalah kali ketiga diselenggarakan di wilayah Jerman sekaligus yang kedua kali setelah penyatuan Jerman.