Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-16 Ligue 1 2023/2024 mempertemukan LOSC vs PSG di Stadion Pierre-Mauroy pada Senin, 18 Desember 2023. Lille dan Paris Saint-Germain harus puas berbagi satu poin.

Tuan rumah tampil lebih menekan. Meski cuma menguasai 41 persen bola, mereka sukses melepas 15 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Sementara PSG tampak kesulitan menembus pertahanan Lille. Mereka cuma 10 kali menembak dan dua di antaranya mengarah ke gawang dari 59 persen penguasaan bola.

Lille sudah membuka peluang emas pada menit ke-15. Akselerasi Edon Zhegrova dari sisi kiri pertahanan lawan diakhiri dengan sepakan kaki kiri keras. Sayang, tendangan itu masih melebar tipis.

Zhegrova memang menjadi ancaman serius. Dia selalu berhasil penterasi hingga kotak penalti.

Semenit setelah peluang pertamanya, dia kembali bisa menembak dari jarak dekat. Namun, tendangan melengkungnya lagi-lagi masih melebar tipis.

PSG balas membuat peluang pada menit ke-21. Hanya, upaya Ousmane Dembele belum menemui sasaran setelah ia berhasil lolos melalui skema serangan balik cepat.

Memasuki menit ke-35, Les Parisiens kembali mendapat kans bagus membuka keunggulan. Namun, tembakan keras Vitinha dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Lucas Chevalier.

Sepak pojok hasil tembakan Vitinha itu sebetulnya melahirkan dua peluang lain buat PSG. Hanya, lagi-lagi anak asuh Luis Enrique belum beruntung.

Pada pengujung babak pertama, Marquinhos nyaris mencetak gol pembuka. Namun, sundulannya memanfaatkan sepak pojok masih melambung tipis.

Laga LOSC vs PSG pada babak pertama berakhir tanpa gol.

Intensitas babak kedua kian meninggi. Tekanan suporter tuan rumah dengan penyalaan cerawat membuat mental PSG sempat terganggu.

Mereka baru lepas dari tekanan pada menit ke-60. Upaya Les Parisiens mengacak-acak pertahanan Lille berujung penalti.

Pelanggaran Bafode Diakite terhadap Lucas Hernandez membuat wasit menunjuk titik putih. Kylian Mbappe yang bertugas sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Skor LOSC vs PSG berubah 0-1. Tertinggal satu gol membuat tuan rumah kian intens melakukan serangan.

Sebenarnya, Lille bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Namun, gol Yusuf Yazici dianulir karena dia lebih dulu terjebak offside.

Menjelang laga mau kelar tak ada satu pun upaya LOSC yang berbuah gol penyama kedudukan meski beberapa perubahan juga dilakukan. Misalnya saja, menyegarkan lini depan dengan memasukkan Jonathan David menggantikan Yazici.

Keberuntungan Lille baru tampak pada injury time. Percobaan pertama pemain pengganti Jonathan David memang masih mentah. Tendangannya di mulut gawang usai memanfaatkan umpan Adam Ounas masih diblok Arnau Tenas.

Namun, usaha keduanya berhasil. Berawal dari kesalahan operan Marco Asensio yang berhasil dicegat Remy Cabella. Cabella memberikan operan kepada Ounas di dalam kotak penalti yang langsung menembak.

Sepakan itu sebetulnya masih berhasil diblok Tenas, tapi bola muntah langsung disambar David yang membuat kedudukan seri 1-1.

Setelah itu, tak ada gol tambahan di laga LOSC vs PSG. Kedua tim harus berbagi satu poin setelah berakhir 1-1.

Tambahan satu poin di partai LOSC vs PSG tak mengubah posisi Les Parisiens yang tetap di puncak klasemen Ligue 1 dengan 37 poin. Sementara Lilla ada di tangga keempat dengan 28 poin.