Bagikan:

JAKARTA - Araceli Torrado, model asal Argentina, mengajukan perintah penahanan kepada mantan pacarnya yang juga finalis Wimbledon, David Nalbandian.

Model 30 tahun itu harus menempuh jalur hukum setelah eks pacarnya melakukan pelecehan. Nalbandian kedapatan menaruh kamera tersembunyi di apartemen Torrado.

Menurut pengakuan Torrado, kamera tersebut digunakan Nalbandian untuk diam-diam merekam mantan pacarnya setelah mereka berpisah, terlebih saat sang model tanpa busana.

Seperti dilansir The Sun, Torrado muncul di pengadilan untuk melaporkan keluhannya, menuduh Nalbandian melakukan pelecehan dan penguntitan.

Dia juga menuntut penyitaan perangkat elektronik mantan petenis profesional asal Argentina tersebut.

"Nalbandian memfilmkan saya dan merekam saya selama cukup waktu untuk mendapatkan rekaman dan gambar saya telanjang dan momen pribadi lainnya yang melibatkan saya, keluarga, dan teman-teman saya."

"Saya merasa panik dan cemas dengan apa yang dia miliki di ponselnya atau di aplikasi."

"Kami menginginkan perintah pengadilan untuk menyita perangkat elektroniknya," kata Torrado di The Sun.

Sebelumnya, pengaduan Torrado sempat dibatalkan karena tidak cukup bukti. Namun, banding sang model diterima setelah pengacaranya mengajukan permohonan membatalkan keputusan awal pengadilan.

Kamera tersebut, yang dikendalikan oleh Wi-Fi, ditemukan ketika saudara laki-laki Torrado melihat cahaya di balik saluran udara dan membuka penutupnya pada bulan Juni 2023. Penemuan itu dilengkapi sebuah bukti video.

Nalbandian sempat berkilah. Dia memberi tahu mantannya itu bahwa dia tidak melihat apa pun karena masalah internet.

"Saya merasa lega mengetahui hal ini telah diketahui publik dan sistem peradilan telah mendengarkan saya," ujar Torrado.

Keputusan pengadilan atas permintaan Araceli Torrado diperkirakan akan diumumkan sebelum Natal 2023.

Sementara itu, David Nalbandian merupakan mantan petenis peringkat ketiga dunia pada 2006 dan bermain di final Wimbledon 2002 yang mana ia kalah dari Lleyton Hewitt.

Nalbandian menjadi salah satu bintang tenis pada 2000-an. Dia memenangi 11 turnamen tunggal dan seiring dengan penampilannya di final Wimbledon 21 tahun lalu, ia juga mencapai semifinal setidaknya sekali di tiga Grand Slam lain.

Setelah pensiun dari karier tenis, dia mulai melakukan reli. Setidaknya, dia sudah membuat satu penampilan di Kejuaraan Reli Dunia.