Dani Alves Pulang Kampung ke Camp Nou, Apa yang Dikejar Barcelona dari Pemain Sudah Uzur?
Sumber foto: Instagram/@fcbarcelona

Bagikan:

JAKARTA - Klub raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona mulai kembali mendatangkan para pemain yang jadi kunci kesuksesan di masa lalu. Setelah menghadirkan Xavi Hernandez, kini Blaugrana kembali mendatangkan Dani Alves ke Camp Nou, markas mereka.

Sinyal kepulangan Dani Alves ke Camp Nou sebenarnya mulai berhembus kencang setelah Barcelona resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih menggantikan Ronald Koeman. Namun ketika kabar itu muncul, Alves kabarnya akan kembali ke Camp Nou bukan sebagai pemain.

Alves disebut-sebut akan pulang ke kandang lamanya sebagai jajaran manajemen. Hal itu dipertimbangkan klub mengingat umur Alves yang tak lagi muda, 38 tahun.

Tapi pada kenyataannya, Barcelona memang membawa pulang kembali Alves dengan status pemain. Pemain asal Brasil itu akan resmi bergabung dengan skuat mulai pekan depan.

"FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan buat sang pemain bergabung dengan tim utama untuk sisa musim ini," begitu pernyataan klub yang dirilis lewat situs resminya, Sabtu, 13 November dini hari.

"Pemain asal Brasil itu akan bergabung dalam sesi latihan mulai pekan depan, tapi takkan bermain sampai Januari. Klub akan mengumumkan detail penuh dalam presentasi resminya sebagai pemain Barcelona," lanjut pernyataan klub.

Sebelum akhirnya resmi dibawa pulang kembali ke Barcelona, nasib Dani Alves sedang luntang-lantung. Ia belum menyatakan gantung sepatu dari dunia sepak bola, namun belum juga mendapatkan klub untuk bernaung setelah cabut dari Sao Paulo.

Alves adalah bek sayap energik yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Kualitasnya itu juga yang membuat Barcelona bisa meraih banyak gelar sewaktu diperkuat olehnya.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut memperkuat Barcelona dari tahun 2008 hingga 2016. Dalam jangka waktu delapan tahun ia mencatatkan 391 penampilan di semua kompetisi, mencetak 21 gol, dan mempersembahkan 23 gelar dari berbagai ajang.