Kata Pelatih Thailand tentang Timnas Indonesia: Mereka Pemain Muda, Cepat dan Berbahaya
Pelatih Thailand, Alexandre Polking (tangkapan layar sesi konferensi pers)

Bagikan:

JAKARTA - Thailand akan menghadapi Indonesia pada final Piala AFF 2020 yang berlangsung Rabu besok. Jelang pertemuan leg pertama tersebut, pelatih Thailand, Alexandre Polking mengungkap pandangannya soal timnas.

Polking mengatakan tim asuhan Shin Tae-yong ini tak memiliki pemain mencolok, tapi seluruh pemain timnas perlu diwaspadai. Dengan semangat penuh, timnas di mata Polking, adalah tim yang pantas ada di babak final.

"Kami tidak melihat satu per satu pemain, tetapi mereka pemain muda, selalu lari, memberikan segalanya, semua cepat, berbahaya, naik turun," buka Polking saat konferensi pers daring Selasa, 28 Desember.

"Sebagai tim, mereka (timnas berisi) pemain muda mereka melakukan kerja yang bagus di turnamen dan pantas ke final dan juga dukungan pelatih yang berpengalaman," katanya lagi.

Lebih lanjut, Polking juga memprediksi pertandingan antara timnya dan Skuat Garuda akan berlangsung alot dan seru. Meski begitu kagum dengan kekuatan Indonesia, Polking juga percaya diri mereka mampu membawa pulang piala.

"Seperti saya bilang, akan ada dua pertandingan berat. Tetapi kami siap membawa pulang piala kembali," tegasnya.

Soal pernyataan Polking yang menyebut timnas merupakan kumpulan pemain muda berbahaya, hal itu memang benar adanya. Sebab, Shin Tae-yong memilih para pemain yang sebelumnya dipercaya menghuni timnas junior.

Beberapa pemain kunci seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, dan Elkan Baggott bahkan masih berusia di bawah 23 tahun.