Bagikan:

JAKARTA - Timnas Basket Putra akan memulai perjuangan di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 pada Kamis, 22 Februari 2024, kontra Thailand. Laga itu akan digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, pukul 19.00 WIB.

Pada laga ini Timnas Basket Indonesia akan mengandalkan kekuatan pemain muda yang sudah berlatih sejak 6 Februari 2024 di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Selama melakukan persiapan, Timnas Basket Indonesia menjalani dua kali uji coba, yaitu melawan Satria Muda (83-83) dan Borneo Hornbills (96-70).

"Semoga kita bisa bermain maksimal dan memberikan hasil terbaik melawan Thailand," tutur General Manager, Rony Gunawan.

Timnas Basket Indonesia melawat ke Thailand dengan membawa 12 pemain. Di posisi guard ada Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, Widyanta Putra Teja, Agassi Goantara, dan Muhamad Arighi.

Sementara itu, pemain-pemain forward diisi Aldy Izzatur Rachman, Ali Bagir Alhadar, Kaleb Ramot Gemilang, dan Reza Guntara. Untuk posisi center, Timnas Basket Indonesia mengandalkan Vincent Kosasih, Julian Chalias, dan Lester Prosper.

Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Johannis Winar, mengatakan semua pemain dalam kondisi baik. Mereka siap untuk bertanding melawan Thailand.

"Kami sudah melakukan persiapan semaksimal yang kami bisa, baik dari segi penyerangan maupun bertahan. Informasi seperti kecenderungan individual dari pemain Thailand juga sudah kami berikan ke pemain," ujar dia.

Sang pelatih menjelaskan bahwa dari tim pelatih tidak ada penekanan khusus untuk pertandingan nanti. Ia berharap pemain lebih kompak dalam bermain.

"Keistimewaan dari Thailand adalah mereka berpengalaman, agresif, dan physical contact. Tidak ada penekanan khusus. Yang penting main secara tim dan percaya dengan sistem yang sudah dilatih," kata dia.