Ingin Persembahkan Kado Natal untuk Indonesia, Ricky Kambuaya: Kalahkan Singapura
Ricky Kambuaya (Instagram @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya berambisi untuk mengalahkan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Hal itu ia lakukan demi mempersembahkan kado Natal untuk masyarakat Indonesia dan khususnya keluarga.

Di tahun ini Ricky tak bisa merayakan Natal bersama keluarga, sebab ia tengah membantu timnas berjuang di Singapura tampil di semifinal Piala AFF 2020 yang bertepatan dengan hari Natal, 25 Desember.

"Pertandingan bertepatan dengan Natal. Saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga di Hari Natal dengan memberikan yang terbaik (menang) di pertandingan dan kalahkan lawan (Singapura)," ujar Ricky dikutip dari situs resmi PSSI.

Semangat mempersembahkan kemenangan bukan cuma dirasakan Ricky Kambuaya. Sebelumnya Ramai Rumakiek juga mengungkap hal yang sama.

Ia bahkan menyatakan ketersediaanya tetap membela timnas meski harus mengesampingkan momen berkumpul bersama keluarga di hari Natal. Rumakiek siap memberikan performa maksimal demi hasil yang baik.

"Untuk besok (Sabtu) Natal ini kami bermain membela negara. Mau itu Natal atau Tahun Baru, khususnya kami umat Kristiani, siap untuk pertandingan," kata Ramai saat konferensi pers jelang laga.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan dimanfaatkan Ramai untuk tampil semaksimal mungkin. Sebab, saat leg pertama ia tidak bermain karena akumulai kartu kuning.

Laga leg kedua ini akan berlangsung malam ini di Stadion Nasional, Singapura mulai pukul 19.30 WIB. Hasil imbang 1-1 di leg sebelumnya mambuat timnas dan Singapura sama-sama punya kans kuat untuk melaju ke final lewat kemenangan di partai ini.