Pulang Kampung ke Sorong, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Motor Trail Buah Penampilan Apik di Piala AFF 2020
Ricky Kambuaya (Instagram.com/@richardo__r.17)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya baru-baru ini pulang ke kampung halamannya di Sorong, Papua. Kembalinya Ricky ke kampung jelas untuk melepas rindu dan bersua dengan keluarga setelah berjuang membantu skuat Garuda di kompetisi Piala AFF 2020 di Singapura.

Dalam momen balik kampung itu, Ricky Kambuaya bukan cuma mendapat sambutan hangat dari warga tapi juga hadiah spesial. Setibanya di Sorong, Persikos Sorong dan Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya memberikan satu unit sepeda motor untuk sang gelandang.

Tak main-main, hadiah yang diberikan pada Kambuaya berupa motor trail terbaru Kawasaki KLX 150 BF. Jika melihat harga terbaru, satu unit motor trail itu dibanderol sekitar Rp35 juta.

Pemberian hadiah oleh pejabat daerah itu rupanya sengaja dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih. Sebab, Ricky Kambuaya menjadi aktor yang membawa Indonesia ke partai puncak Piala AFF 2020.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil moncer dengan dua kali menjadi man of the match, yakni kala menghadapi Kamboja pada laga pembuka, dan Thailand pada leg kedua partai final

Mendapat hadiah saat tiba di kampung halaman, Ricky Kambuaya mengaku sangat senang. Tapi bukan hanya itu, ia juga mengatakan hadiah tersebut akan dimanfatkan dengan sebaik-baiknya.

“Hadiah motor yang diberikan ke saya tentunya akan saya manfaatkan sebaik-baiknya dan akan saya rawat dengan baik,” kata Ricky dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Rabu, 12 Januri.

Sementara itu, Petronela pun merasa bersyukur dengan jasa Ricky yang membawa identitas daerah ke kancah Asia Tenggara. Sebagai informasi, sebelumnya terdapat pemain lain timnas Indonesia yang berasal dari Sorong, yakni Boaz Solossa dan Ortizan Solossa.

“Suku Ayamaru sudah punya tiga pemuda berprestasi, yakni Ricky, Boaz Solossa, dan Ortizan Solossa,” kata Petronela.

“Harapan saya untuk anak-anak muda Kota Sorong, jauhi minum minuman keras dan lakukan hal positif, seperti olahraga,” sambungnya.

Usai berlaga di Piala AFF 2020, timnas Indonesia harus kembali bersiap dan berusaha maksimal menghadapi laga berikutnya. Mereka sudah ditunggu agenda FIFA Matchday kontra Bangladesh pada 24 dan 27 Januari di Bali.