Serangan Garuda di Babak Pertama, Tak Membuat Gajah Perang Tunduk
Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Hasil pertandingan leg 2 pada final Piala AFF 2020, antara Timnas Indonesia dengan Thailand berakhir dengan skor 2-2, Sabtu 1 Januari. Squad Gajah Perang unggul dengan agregat 6-2. Dengan demikian Thailand sebagai juara Piala AFF 2020.

Awal pertandingan, tim Garuda terlihat begitu agresif menyerang Gajah Perang. Bahkan Thailand dibuat terkejut dengan gol cepat dari Ricky Kambuaya, yang ditembak dari luar kotak pinalti. Kedudukan skor 0-1 untuk Indonesia.

Hingga pertandingan berjalan, timnas Indonesia memiliki banyak peluang untuk menembakan bola ke gawang Thailand. Namun, Thailand mampu membendung serangan Garuda.

Saat skor 0-1, Indonesia membutuhkan empat gol tanpa kebobolan untuk membawa pulang trofi juara Piala AFF 2020. Namun usai Thailand melakukan pergantian 3 pemainnya, Indonesia mendapat serangan balik. Dua gol sekaligus diberikan Thailand, skor 2-1 untuk Thailand.

10 menit sebelum pertandingan usai, Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor usai menggetarkan gawang Thailand. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak berubah. Thailand pun resmi mencatatkan namanya sebagai pemenang di Piala AFF 2020 dengan kemenangan agregat 6-2 atas Timnas Indonesia.

Ini merupakan trofi keenam yang diraih skuad Garuda di turnamen ini. Dengan demikian, skuad Garuda untuk keenam kalinya harus menunda perayaan gelar juara di Piala AFF.