Ansan Greeners Perpanjang Kontrak Asnawi, Netizen: Mudah-mudahan Bisa Promosi ke Kasta Satu
Asnawi Mangkualam (Instagram @ansangreeners)

Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Ansan Greeners untuk memperpanjang kontrak Asnawi Mangkualam mendapat sambutan positif dari pecinta sepak bola di Indonesia. Klub Korea Selatan itu diharapkan bisa segera mendapat promosi ke kasta pertama.

Ansan resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Asnawi pada Kamis, 6 Januari kemarin. Masa bakti pemain berusia 22 tahun tersebut diperpanjang selama dua tahun ke depan.

Keputusan Ansan untuk perpanjangan kontrak tersebut disambut riuh oleh pecinta si kulit bundar di Tanah Air. Mereka ramai-ramai berharap agar klub yang saat ini berkompetisi di kasta K-League 2 itu segera naik level ke kasta pertama.

"Mantap. Mudah-mudahan Greeners bisa promosi ke kasta ke satu. Karena selain meningkatkan skill & mental, Asnawi akan tampil di game FIFA," demikian tulis netizen.

Masa bakti Asnawi bersama Ansan Greeners akan berakhir pada 2023 dengan opsi perpanjangan. Perpanjangan kontrak yang baru terjadi kemarin itu dinilai tidak lepas dari penampilan apik pemain kelahiran Makassar ini bersama tim nasional Indonesia di Piala AFF yang baru saja selesai digelar.

Keberhasilan Asnawi di luar negeri rupanya membuat banyak penikmat sepak bola ingin agar pemain Indonesia lainnya bisa mengikuti jejak pemain kelahiran 4 Oktober tersebut.

"Mudah-mudahan (Pratama) Arhan, (Alfeandra) Dewangga, Ricky (Kambuaya) & pemain Indonesia lainnya yg tidak ikut AFF sprt Marselino Ferdinan bisa ke luar negeri," lanjut netizen tersebut.

Asnawi dan rekan-rekan di timnas Indonesia baru saja selesai menjalani karantina pada Kamis kemarin usai gelaran Piala AFF. Di ajang tersebut Indonesia keluar sebagai runner up setelah kalah dari Thailand di partai final yang digelar dalam format dua leg.

Setelah ajang ini, beberapa skuat Garuda disebut-sebut bakal mendapat kesempatan bermain di Eropa dan Asia. Pemain seperti Pratama Arhan dan Ricky Kambuaya kabarnya sudah didekati beberapa klub luar negeri.