Tak Gentar Lawan Thailand di Final Piala AFF 2020, Egy Maulana: Kita Berjuang Sampai Darah Penghabisan
Egy Maulana Vikri (Tangkapan layar sesi konferensi pers)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menunjukkan optimismenya jelang partai final Piala AFF 2020 kontra Thailand. Ia bahkan menyatakan tekadnya untuk terus berjuang demi kemenangan Skuat Garuda meski hingga titik darah penghabisan.

"Kita akan bekerja keras bahkan hingga darah penghabisan, kami akan berjuang dan membawa trofi (juara Piala AFF 2020)," kata Egy dalam konferensi pers daring jelang laga pada Selasa, 28 Desember.

Menghadapi Thailand pada Rabu, 29 Desember, Egy sadar calon lawan kali ini merupakan salah satu tim yang difavoritkan jadi juara di Piala AFF 2020. Namun, pemain FK Senica itu memastikan Skuat Garuda tak gentar menghadapi Tim Gajah Perang itu.

"Thailand di atas kita, tapi kita tidak takut. Bola itu bundar, semua bisa terjadi di atas lapangan, pemain akan bekerja keras untuk membawa trofi ke Indonesia," lanjut Egy dengan tegas.

Pertemuan Indonesia dan Thailand pada partai final bukan kali ini saja terjadi. Skuat Garuda sudah empat kali berhadapan dengan tim unggulan Asia tersebut, yaitu di final tahun 2000, 2002, 2016 dan 2020.

Namun, dari tiga pertemuan terdahulu, Thailand selalu saja mengandaskan mimpi Indonesia untuk membawa pulang trofi kemenangan.

Lebih lanjut, Egy juga mengatakan bahwa Indonesia harus percaya diri saat menghadapi Thailand. Mantan pemain Lechia Gdansk itu yakin pelatih Shin Tae-yong telah mempersiapkan taktik terbaik untuk menaklukkan lawannya  pada final Piala AFF 2020.

"Harus yakin bahwa kami bisa menang, karena keyakinan penting untuk percaya diri. Ini semua bukan tentang saya, tapi semua pemain ingin memberi yang terbaik. Coach (Shin Tae-yong) juga sudah menerapkan apa yang akan dilakukan di final," tandas Egy.