Usai Timnas Runner Up Piala AFF 2020, Egy Maulana: Pemenang Sejati Tak Henti Berusaha
Egy maulana Vikri dan Withan Sulaiman, tetap optimistis sebagai runner-up. (foto: instagram/@egymaulanavikri)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang timnas, Egy Maulana Vikri menyambut gembira gelar runner-up yang diraih Skuad Garuda di Piala AFF 2020. Kendati belum bisa meraih gelar juara di Singapura, tapi Egy tetap bersyukur dan menjadikannya sebagai motivasi.

Lewat laman Instagramnya, Egy menyampaikan bahwa pencapaian posisi runner-up di Piala AFF 2020 akan menjadi pelajaran untuk dirinya pribadi. Dalam unggahan yang dibagikan Sabtu, 1 Januari, Egy juga menyinggung soal pemenang sejati.

"Pemenang sejati ialah dia yang tidak pernah berhenti berusaha meskipun jatuh berulang kali," katanya mengiringi foto terbaru.

Dalam unggahan itu, Egy menunjukan beberapa foto dirinya dan rekan-rekan sesama tim usai menyelesaikan partai final kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura.

Pertemuan dengan Thailand di partai final menjadi pukulan telak untuk timnas yang sejatinya lolos dari fase grup sebagai juara. Sebab dari dia leg final yang dihadapi, timnas dibantai habis oleh pasukan gajah perang.

Pada leg pertama, Rabu 25 Desember Skuat Garuda kalah telak 0-4. Keadaan itu membuat Evan Dimas dkk harus berjuang lebih keras di leg kedua. Minimal, mereka harus mencetak empat angka untuk bisa memenangkan agregat.

Namun meski terus berupaya tampil maksimal dan optimistis, laga final leg kedua yang berlangsung Sabtu 1 Januari juga tak sesuai harapan. Meski timnas berhasil menahan imbang 2-2 tapi skor agregat tetap tak membuahkan hal manis.

Alhasil, timnas harus puas menyandang gelar sebagai runner-up untuk yang ke-6 kalinya di Piala AFF. Sementara itu, Thailand semakin melambung karena mampu membuktikan sebagai tim terbaik yang mampu meraih gelar 6 kali juara Piala AFF sejak 1996.