Sergio Busquets Heran Barcelona Kalah Lagi di Kandang Sendiri
Kapten Barcelona, Sergio Busquets. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona kembali menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Rayo Vallecano di laga tunda Liga Spanyol 2021/2022. Keadaan ini membuat kapten tim, Sergio Busquet merasa heran.

Dalam laga di Camp Nou itu, Barcelona kalah 0-1 dari tamunya. Gol tunggal tim tamu itu dibuat oleh Alvaro Garcia saat laga baru berjalan tujuh menit.

"Ini (kalah di kandang) membingungkan karena terjadi lagi. Tapi performa kami sangat merugikan. Di kandang, kami kebobolan dengan cepat, kami tertinggal dan segalanya menjadi lebih sulit," kata Busquets dikutip dari Football Espana.

Hasil buruk di laga melawan Rayo Vallecano menjadi catatan merah di Camp Nou yang ketiga kalinya secara beruntun bagi Los Azulgrana. Sebelum ini, tim asuhan Xavi Hernandez itu juga kalah dari Cadiz dan Eintracht Frankfurt.

"Bila Anda tidak efektif dan kalah di tempat asal Anda bermain, sakitnya akan terasa dua kali lipat bagi kami," sambung pemain timnas Spanyol itu.

Dengan kekalahan dari Rayo Vallecano, Barcelona tertahan di posisi kedua dengan perolehan angka 63. Jumlah itu sama dengan milik Sevilla yang ada di posisi ketiga.

Sedangkan Atletico Madrid terus membuntuti di posisi keempat dengan mengoleksi nilai 61 poin.