Prediksi Newcastle United vs Chelsea: Bukan Lawan Enteng
Newcastle United target menang lawan Chelsea. (Twitter @NUFC)

Bagikan:

JAKARTA - Newcastle United membidik kemenangan setelah memetik hasil buruk sebelum jeda internasional. Hanya, Newcastle menjamu lawan berat Chelsea dalam laga Premier League Inggris di Stadion St James' Park, Minggu, 25 November pukul 22.00 WIB.

Chelsea jelas bukan lawan enteng. Mereka membuktikannya saat menahan Manchester City 4-4.

Newcastle membidik tiga poin untuk mengembalikan mereka ke jalur positif setelah menelan kekalahan 0-2 dari Bournemouth.

Kekalahan itu menjadikan posisi mereka melorot ke urutan ketujuh. Manchester United berhasil menggeser Newcastle setelah menang tipis 1-0 lawan Luton Town.

Newcastle sesungguhnya menunjukkan tren positif sampai akhirnya menelan dua kekalahan berturut-turut di Liga Champions dan kompetisi domestik sebelum jeda internasional.

Tim asuhan Eddy Howe dipaksa menyerah dari Borussia Dortmund 0-2 dan kemudian dihajar Bournemouth.

Kini, The Magpies berharap bangkit. Apalagi, mereka bakal melakoni laga yang tak mudah dengan menghadapi Paris Saint-Germain, Manchester United, Everton, Tottenham Hotspur, dan AC Milan.

Laga melawan Chelsea menjadi starting point untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Persoalannya, Newcastle mendapat pukulan mengingat banyak pemain cedera. Belum lagi gelandang Sandro Tonali yang absen karena sanksi larangan bermain.

Namun, bek Kieran Trippier yang lebih cepat meninggalkan pemusatan latihan Timnas Inggris telah kembali.

Dia akan menjadi starter di belakang. Trippier akan bahu-membahu dengan Fabian Schar, Jamaal Lascelles, dan mantan bek Chelsea, Valentino Livramento.

Di tengah, Bruno Guimaraes sudah bisa bermain setelah menjalani larangan bermain. Sementara di depan, ada Anthony Gordon dan Joelinton yang siap membobol gawang The Blues.

Chelsea melalui pekan-pekan yang tak mudah. Mereka bermain imbang 2-2 melawan Arsenal dalam London Derby.

Setelah kalah 0-2 lawan Brentford, mereka bangkit dengan menghajar Tottenham Hotspur 4-1 dan bermain imbang 4-4 melawan Manchester City.

Lini depan Chelsea pun sangat membahayakan dengan adanya Raheem Sterling yang berkolaborasi dengan Cole Palmer dan Nicolas Jackson. Namun, tidak menutup kemungkinan Mykhaylo Mudryk menjadi pilihan pertama Mauricio Pochettino.

Sementara, gelandang Conor Gallagher yang sempat bermasalah di bagian engkel bisa diturunkan bersama Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Bek Thiago Silva masih menjadi pilihan pertama bersama Reece James dan Axel Disasi yang akan membentengi kiper Roberto Sanchez.

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Longstaff, Guimaraes, Willock; Almiron, Gordon, Joelinton

Chelsea (4-3-3): Sanchez; James, Disasi, Silva, Cucurella; Fernandez, Caicedo, Gallagher; Palmer, Jackson, Sterling