Gregoria Mariska Tunjung dan 5 Wakil sudah Tembus Semifinal SEA Games Hanoi 2021(DOBEL)
Gregoria Mariska Tunjung (Twitter @badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung mencapai semifinal SEA Games Hanoi 2021. Tunggal putri terbaik Indonesia ini menang atas wakil Filipina Mikaela Joy De Guzman.

Tiket empat besar didapat Gregoria dengan muda lewat kemenangan straight set 21-9 dan 21-7 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Jumat, 20 Mei.

Selanjutnya, atlet peringkat ke-30 dunia itu akan bertemu dengan wakil Thailand Phittayaporn Chaiwan yang merebut tiket semifinal setelah menumbangkan unggulan kedua Singapura Yeo Jia Min.

Tiket semifinal juga didapat oleh tunggal putri lainnya, yakni Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis 19 tahun ini juga menghentikan langkah wakil Filipina Sarah Joy Barredo.

Jika berhasil melewati babak semifinal maka Gregoria dan Putri dipastikan akan saling berhadap di laga final untuk merebut podium tertinggi ajang dua tahunan ini.

Beralih ke ganda putra, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, juga berhasil memperpanjang langkah mereka ke semifinal.

Pasangan yang menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Asia awal bulan ini tersebut memutus mimpi ganda Filipina Salomon Jr Padiz/Julius Villabrille setelah menang 21-17, 21-14.

Tiket berikutnya didapat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di semifinal nanti Apriyani/Fadia akan ditantang oleh pasangan Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice.

Dari ganda campuran, Indonesia juga meloloskan dua wakil ke empat besar. Dua pasangan itu adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (unggulan pertama) dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso.