Ngobrol dengan Khabib Nurmagomedov usai Tak Terkalahkan 12 Pertarungan, Islam Makhachev: Dia Gugup
Juara UFC, Islam Makhachev. (Foto: Twitter/@MAKHACHEVMMA)

Bagikan:

JAKARTA - Islam Makhachev menerima panggilan FaceTime dari mantan pelatih dan mentornya, Khabib Nurmagomedov. Percakapan emosional itu terjadi setelah Makhachev mengalahkan Alexander Volkanosvki di UFC 284.

Petarung Dagestan itu selamat dari knockdown di ronde kelima untuk mempertahankan gelar dan menjadi raja pound-for-pound dalam olahraga ini di Perth, Australia, Minggu, 12 Februari.

Makhachev diliputi emosi setelah memperpanjang rekornya menjadi 12 kemenangan berturut-turut, tetapi terlebih lagi ketika Nurmagomedov menghubunginya saat berada di belakang panggung.

Keduanya berbicara dalam bahasa Rusia di FaceTime, tetapi Nurmagomedov terdengar mengatakan "raja pound-for-pound" dalam bahasa Inggris.

Makhachev kemudian mengungkapkan detail percakapan mereka dalam konferensi pers pascapertarungan.

"Dia sangat gugup. Dan dia berkata, 'Hei, kenapa kamu tidak melakukannya, ini, ini dan ini?' Dan saya berkata, 'Hei, jika Anda datang ke [Perth] dan berada di sudut saya, saya bisa melakukan ini.' 'Tapi kamu tidak datang.'" ujar Makhachev, seperti dikutip The Sun.

Nurmagomedov memang tak menemani mantan anak didiknya itu setelah memutuskan pensiun dari dunia MMA. Dia memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun, Nurmagomedov tak lupa memberikan penghormatan kepada Makhachev di Instagram. Dia menulis, "Hanya yang terbaik. Membuktikannya dalam pertarungan yang keras dan kompetitif melawan petarung aktif terbaik di planet ini."

"Selalu ada sesuatu untuk dikerjakan. Tapi cerita ini akan bertahan lama di olahraga ini," lanjut Nurmagomedov.