Bagikan:

JAKARTA – Atlet voli putri Yolla Yuliana sudah dalam kondisi baik setelah sebelumnya dilaporkan pingsan di tengah pertandingan lanjutan Proliga 2023 pada Jumat, 10 Februari kemarin.

Pebola voli itu sempat tidak sadarkan diri saat timnya Jakarta Pertamina Fastron melawan Bandung BJB Tandamata memasuki set ketiga di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Pelatih Jakarta Pertamina, Eko Waluyo mengatakan bahwa Yolla pingsan lantaran kondisinya tidak prima akibat menstruasi hari pertama.

"Lagi PMS [premenstrual syndrome] hari pertama jadi lemes," kata Eko dalam keterangan resmi yang diterima.

Yolla sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Malang setelah itu. Di sana ia ditolong dengan bantuan oksigen dan kondisinya sekarang sudah membaik. Alhamdulillah sudah lebih. Iya hanya di oksigen. Sudah di kamar dan lagi santai saja dia," ujar Eko.

Di pertandingan ini Jakarta Pertamina Fastron berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 (25-20, 25-23, 29-31, dan 25-23). Hasil ini membuat mereka punya kans juara di putaran kedua.

Ini adalah kemenangan ketiga Jakarta Pertamina dari tiga pertandingan di putaran kedua. Tiga kemenangan itu membuat Yolla dan kawan-kawan sudah mengoleksi delapan poin sejauh ini.

Untuk pertandingan putaran kedua pekan ketiga akan berlangsung pada 16 Februari hingga 19 Februari 2023. Pertandingan ini akan digelar di GOR UNY Yogyakarta, DIY.