Hasil Tes Pramusim MotoGP di Sepang Bikin Francesco Bagnaia Rileks
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, cukup puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, akhir pekan kemarin. Meski tak menjadi yang tercepat, dia tetap merasa senang karena performa motornya memiliki potensi yang menggembirakan.

Bagnaia menembus catatan waktu 1:57.969 pada sesi tes terakhir, Minggu, 12 Februari. Dia menempati posisi kedua dengan margin 0,080 detik dari pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini.

"Kami menyelesaikan tes ini saya rasa pada level yang sama dengan 2022, jadi saya senang, bisa rileks karena saya sedikit takut apabila tidak pada level yang sama," kata Bagnaia, seperti dilansir Antara via MotoGP.com.

"Melihat peningkatan yang kami dapati hari ini, saya yakin motor baru kami memiliki potensi yang besar, terutama soal top speed dan juga mirip dengan 2022," lanjutnya.

Salah satu yang membuatnya senang adalah catatan waktu saat melakukan time attack dengan menggunakan ban bekas.

"Saya sangat senang, kami menggunakan ban bekas dan menunjukkan kecepatan yang luar bisa,dan untuk time attack saya senang," tutur Bagnaia.

"Time attack pertama tahun ini selalu sulit, tapi saya senang bisa tembus 1:57, tak pernah sebelumnya seperti itu. Ini lap time terbaik saya di sini," sambungnya lagi.

Meski demikian, Desmosedici terbaru dari Ducati masih menyisakan banyak ruang untuk perbaikan menuju tes berikutnya di Portimao, Portugal.