Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia akan mengawali perjuangan mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023 pada hari ini, Selasa, 14 Februari. Di hari pertama, tugas berat sudah harus dihadapi Fajar Alfian dan kawan kawan.

Skuad Merah Putih harus melewati dua pertandingan pada hari ini. Pertama melawan Lebanon pada pukul 12.00 WIB dan Suriah pada pukul 20.00 WIB.

Dua lawan ini terbilang mudah untuk diatasi. Untuk itu, momen ini akan dimanfaatkan betul oleh tim Indonesia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan, seluruh atlet akan dimainkan di dua laga ini. Strategi itu dilakukan karena Skuad Merah Putih akan bermain dalam dua pertandingan.

Menurutnya, penting untuk melakukan rotasi agar semua pemain bisa bertanding. "Untuk menghadapi dua laga di hari pertama pertandingan, kami akan menyusun dua tim," kata Rionny dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara.

"Ini untuk menghadapi Lebanon di pagi dan Suriah di petang hari. Kami akan merotasi pemain yang ditampilkan," lanjutnya.

Stragegi tersebut juga diharapkan bisa membuat para pemain beradaptasi dengan atmosfer di Dubai Exhibition Centre yang menjadi arena pertandingan.

"Dengan menurunkan dua tim, pemain bisa beradaptasi dengan arena pertandingan dan juga untuk strategi. Biar semua pemain bisa main dan mendapatkan atmosfer pertandingan," Rionny menjelaskan.

Berikut jadwal pertandingan tim Indonesia pada hari pertama babak penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023 di Dubai:

Selasa, 14 Februari

12.00 WIB - Indonesia vs Lebanon

20.00 WIB - Indonesia vs Suriah