Harapan Baru Ferrari Itu Bernama SF-23
Mobil baru Scuderia Ferrari. (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Bagikan:

JAKARTA - Scuderia Ferrari resmi merilis mobil anyar mereka untuk balapan Formula One (F1) 2023. Mobil terbaru dengan nama SF-23 itu diperkenalkan perdana di Maranello, Italia, Selasa, 14 Februari.

Jet darat ini menjadi harapan baru Ferrari untuk menghentikan dominasi Red Bull Racing.

"Ada tanggung jawab yang besar bagi tim untuk mensukseskan ini dan semuanya berjalan lancar. Kami memberikan usaha keras untuk proyek ini, dan kami merasa bangga dengan apa yang tim lakukan di musim ini untuk meningkatkan performa melalui SF-23," kata Team Principal Scuderia Ferrari Frederic Vasseur, seperti dilansir dari Antara.

SF-23 dibangun di atas kemajuan yang dibuat tim dengan F1-75 tahun lalu, yang memenangkan empat balapan dan mengamankan 12 pole position. Itu yang membuat Vasseur menyebut dirinya sangat optimistis menyambut musim 2023.

Mobil baru Scuderia Ferrari. (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)
Mobil baru Scuderia Ferrari. (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Menurutnya, tim memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk dapat menjuarai kompetisi tersebut, baik dari sisi tim teknis, pebalap, dan mobil.

"Kami siap untuk musim ini dengan pembaruan baru di mobil ini dibandingkan model 2022," tegas Vasseur.

Mobil baru Ferrari terlihat megah dan berani dengan warna merah, warna yang menjadi ciri khas dari tim. Penampilan kendaraan baru Ferrari ini pun mendapat pujian dari Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

"Tampilannya sangat berani dan keren. Ada impresi berkendara yang berbeda ketika kami berada di balik kemudi," kata Sainz.

"Mobilnya memiliki banyak power, dan rasanya sangat menyenangkan ketika mengendarainya... Peluncuran ini juga terasa sangat spesial, karena diluncurkan di Maranello bersama para penggemar. Rasanya menyenangkan bisa melihat penggemar dengan semangat mereka," imbuh Leclerc.