Jadwal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023 Indonesia Vs Thailand: Penentuan Juara Grup
Tim Indonesia akan menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia akan melakoni laga terakhir penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023 Dubai, Kamis, 16 Februari. Fajar Alfian dan kawan kawan akan bersua dengan tim kuat lainnya di Grup C, Thailand.

Pertandingan terakhir penyisihan Grup C antara Indonesia kontra Thailand akan dihelat pada pukul 13.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Laga ini menjadi penentuan status juara grup. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi poin sempurna setelah menang di tiga laga sebelumnya.

Kedua tim jelas sama-sama bakal ngotot mengejar posisi itu. Pasalnya, status juara grup akan memberikan keuntungan pada saat undian babak perempat final nanti.

Juara grup dipastikan tak akan bertemu dengan juara dari grup lainnya di babak delapan besar.

Pada tiga laga sebelumnya, Indonesia melakukan serangkaian rotasi. Langkah itu diyakini akan tetap dilakukan tapi dengan mempertimbangkan misi merebut status juara grup.

"Laga terakhir melawan Thailand harus dimenangkan. Untuk nama-nama yang diturunkan, melihat bagaimana kondisi terakhir latihan," kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

"Yang pasti kami akan menurunkan kekuatan terbaik. Siapa yang selama di Dubai selalu tampil terbaik, punya semangat besar, dan punya peluang besar menang, akan kami tampilkan," lanjutnya.