Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melangkah babak 16 Besar Malaysia Masters 2023. Dia mengandaskan wakil Korea Selatan, Sim Yu-jin.

Kemenangan Gregoria ini menjadikannya wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak perempat final.

Berhadapan dengan Sim di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis, 25 Mei pagi WIB, Gregoria memastikan kemenangan dalam dua gim langsung. Ia hanya perlu waktu 36 menit untuk menang 21-15 dan 21-15.

Setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Gregoria akan menghadapi pemenang dari duel antara Line Hojmark vs Wang Zhi Yi. Zhi Yi yang menempati posisi unggulan kedua, bisa menjadi batu sandungan.

Keberhasilan Gregoria lolos dari babak 16 besar ini menjadi angin segar bagi Indonesia. Pasalnya, dua wakil Merah Putih sebelumnya menelan kekalahan.

Rehan Naufal/Lisa Ayu tumbang dari wakil Thailand, Supak Jamkoh/Supissara Paewsampatan dalam dua gim dengan skor akhir 17-21 dan 15-21.

Sementara wakil kedua yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga menelan kekalahan atas wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang menempati posisi unggulan keempat.

Beruntung langkah dua ganda campuran Indonesia itu tak diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka menang dua gim langsung saat berhadapan dengan unggulan keenam asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Namun, kemenangan itu tak diraih dengan mudah. Menang 21-18 pada gim pertama, Rinov/Pitha harus berjuang keras untuk menutup pertandingan dengan skor 21-19 pada gim kedua.