Cedera Lutut, Aguero Terancam Absen Sampai Akhir Musim
Sergio Aguero saat meninggalkan lapangan akibat cedera lutut (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Sergio Aguero kemungkinan bakal absen untuk jangka waktu yang lama. Penyerang asal Argentina menderita cedera lutut saat Manchester City membantai Burnley 5-0 di lanjutan Liga Inggris, Senin, 22 Juni malam di Stadion Etihad.

Kondisi mengkhawatirkan Aguero terjadi pada babak pertama. Mantan menantu legenda Argentina Diego Maradona itu dilanggar pemain belakang Burnley, Ben Mee di kotak terlarang. 

Wasit menunjuk titik putih, dan Riyad Mahrez sukses menjalankan tugasnya. Tapi, Aguero harus meninggalkan lapangan dan digantikan Gabriel Jesus.

Pelatih Pep Guardiola mengakui  tidak tahu dengan hasil diagnosa  cedera Aguero. Namun ia mengatakan kepada Sky Sports, cedera lutut strikernya "tidak terlihat bagus".

"Cedera itu tidak terlihat baik. Ada sesuatu di lutut (Aguero), jadi kita akan lihat (kondisinya) besok," kata manajer City.

"Dia merasakan sesuatu di lututnya dan dia telah berjuang pada bulan lalu dengan rasa sakit di lututnya, jadi kita akan lihat.

"Saya bukan dokter, tapi itu tidak terlihat bagus."

Dalam laga itu, Riyad Mahrez dan Phil Foden masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lainnya disarangkan pemain veteran asal Spanyol, David Silva.

Aguero sendiri telah mencetak 23 kali di semua kompetisi musim ini. 16 golnya di Liga Primer tercipta dengan rata-rata 91 menit.