PSSI Masih Cari Sosok Direktur Teknik, Ketum PSSI: Maunya dari Jerman
Indra Sjafri harus meninggalkan kursi Direktur Teknik PSSI (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyebut saat ini federasi masih mencari Direktur Teknik (Dirtek) untuk menempati ruang yang ditinggalkan Indra Sjafri. Pada proses pencarian, dia ingin sosok Dirtek berasal dari Jerman.

Posisi Dirtek PSSI saat ini masih lowong karena Indra Sjafri bergeser menjadi pelatih Timnas Indonesia U-20. Nantinya, tugas Dirtek baru itu menyokong semua pelatih tim nasional mulai dari Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto, hingga Satoru Mochizuki di Timnas Putri Indonesia.

"Saat ini masih mencari (Dirtek). Belum ketemu. Saya sudah bicara dengan coach Indra bahwa kami akan mencari Dirtek untuk mendukung coach STY, coach Indra, dan coach Satoru," kata Erick Thohir.

Ketum PSSI mengaku masih belum menemukan orang yang tepat. Namun, secara pribadi ia mengungkapkan keinginan supaya Dirtek baru berasal dari Jerman.

"Maunya (Dirtek PSSI) dari Jerman, tapi kami masih belum ketemu," tutur Erick.

Pernyataan Ketum PSSI itu langsung menggiring kepada sosok orang Jerman bernama Frank Wormuth. Wormuth pernah menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Namun, setelah Piala Dunia U-17 2023 tuntas, otomatis tugas Wormuth juga berakhir. Kemungkinan ia kembali dipercaya menjalin kerja sama dengan PSSI pun masih belum terang.