PSSI Sudah Kantongi Nama Direktur Teknik Anyar
Ketum PSSI Erick Thohir sudah rencanakan penunjukan Dirtek PSSI (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - PSSI Telah mengantongi nama Direktur Teknik (Dirtek) baru untuk Timnas Indonesia. Kabar ini dibagikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Hanya saja, sosok jelasnya baru akan diumumkan sebelum Juni 2024.

Direktur teknik baru ini bakal mengisi posisi kosong yang sebelumnya dihuni Indra Sjafri. Namun, Indra Sjafri saat ini telah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia U-20.

"Sudah, ini sudah masuk namanya (Dirtek PSSI). Baru saja," kata Erick Thohir ditemui di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Maret 2024.

"Kita lihat nanti, sabar. Ini baru pelatih Jepang datang. Nanti mungkin sebelum Juni 2024 kami sudah ada putusan," tuturnya.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat mengungkap bahwa federasi berniat mencari sosok Dirtek yang berasal Jerman. Hal tersebut menyusul sosok Frank Wormuth yang sebelumnya pernah digadang-gadang mengisi posisi itu.

Frank Wormuth pernah masuk tim konsultan pelatih mendampingi pelatih Bima Sakti saat menangani Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023. Namun, jabatan Dirtek urung diberikan kepada Wormuth setelah PSSI memutuskan tidak memperpanjang kerja sama dengan pria asal Jerman tersebut.

Saat ini PSSI memang memerlukan sosok Dirtek. Hal itu guna membantu menentukan perencanaan hingga penciptaan program sepak bola Indonesia ke depannya.

Terkait