Paparan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia
Latihan Timnas Indonesia (PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar koordinasi program tim nasional Indonesia dengan Direktur Teknik, Indra Sjafri, di Jakarta, Selasa, 9 Juni.

Dalam pertemuan ini, Indra Sjafri memaparkan program yang disiapkan untuk timnas Indonesia jelang beberapa event ke depan. Tak hanya tim senior, tetapi juga untuk timnas U-19, U-16, dan Wanita.

"Kami paparkan berbagai rencana serta program dengan melihat situasi terkini yang masih dalam pagebluk Covid-19,"

Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia Indra Sjafri
 

Untuk timnas U-19, mantan Pelatih Bali United ini ini berharap segera dibentuk kerangka tim untuk menghadapi Piala Dunia U-20 yang dihelat pada 2021. Program periodesasi persiapan timnas U-19 juga segera dibuat hingga event dimulai. 

Persiapan timnas senior jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia juga jadi perhatian serius Indra Sjafri dan PSSI. Pasalnya, meski tak lagi lolos, timnas masih punya kesempatan untuk memperbaiki posisi Indonesia di ranking FIFA. 

"Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain," jelas Indra Sjafri.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung program yang terbaik untuk timnas Indonesia, khususnya tim U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20. Namun, dia berharap semua pihak untuk melihat situasi di masa pagebluk COVID-19 dalam menjalankan program, termasuk pemusatan latihan.

"Tentu kami ingin (timnas) berprestasi di setiap ajang yang diikuti," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.