Celoteh Shin Tae-yong Soal Mundurnya Ratu Tisha dan Pengangkatan Indra Sjafri Jadi Dirtek PSSI
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya angkat bicara soal Ratu Tisha Destria yang tak lagi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI. Dia tampak keheranan dengan hal tersebut mengingat Ratu Tisha sangat populer di kalangan fans.

Ratu Tisha mundur pada April lalu. Tak disebutkan secara rinci alasan wanita berusia 34 tahun itu meninggalkan jabatannya sebagai Sekjen PSSI. Namun dalam sebuah kesempatan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Ratu Tisha sering overlapping dalam tugasnya.

Dalam wawancaranya dengan media Korea, Shin mengatakan struktur di tubuh PSSI sering mengalami perubahan. Contoh kasusnya adalah Ratu Tisha.

"Sekjen Tisha, yang populer di kalangan penggemar karena kemampuannya, tiba-tiba dipecat pada bulan April," ujar Shin dalam wawancara dengan News Joins.

Dia kemudian menyoroti penunjukkan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI. Dia menyindir dengan menyebut PSSI sangat senang dengan pelatih lokal.

Seperti diketahui, PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai Dirtek tak lama setelah diberitakan berselisih dengan Shin. Kala itu, Shin dikabarkan geram karena Indra tak hadir dalam latihan sekembalinya timnas dari Thailand. 

Dalam wawancaranya dengan News Joins, Shin mengungkapkan ada sosok pelatih lokal yang pulang tanpa salam di bandara sepulangnya dari Thailand. Sosok itu tampaknya merujuk kepada Indra Sjafri. 

"Sang pelatih meninggalkan kantor dua bulan dan kemudian menjadi direktur teknik federasi," kata Shin.