Shin Tae-yong Mau Pulang ke Indonesia, Tapi Ada Syaratnya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memenuhi panggilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini tertuang dalam surat yang disampaikan Shin kepada PSSI.

Dalam surat yang dirilis di laman resmi PSSI, pelatih asal Korea Selatan itu meminta federasi mempersiapkan hal-hal teknis untuk pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19. Dia juga meminta kepastian jadwal kedatangan dirinya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia.

"Lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi,"

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
 

Dia juga meminta PSSI memberi informasi akurat terkait program TC di Korsel seperti yang tercantum dalam roadmap sebelumnya. Shin kemudian mengungkapkan, roadmap tersebut akan mengalami perubahan lagi. Pasalnya, TC timnas U-19 ke Korsel juga mengalami perubahan karena kembalinya ia dan tim pelatih ke Indonesia.

Mantan pelatih Korea Selatan ini kembali menegaskan, dirinya ingin mendapat dukungan semua pihak. Tujuannya adalah memberikan harapan kepada semua orang Indonesia selama masa sulit ini melalui sepak bola.

"Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan memmbahas tentang rencana kami," ungkapnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, ia menunggu sang pelatih untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan PSSI. Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia.

"Visa dan kitasnya dia pun sudah ada," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Ketum PSSI juga menilai Permenhumkam tak akan menjadi ganjalan buat Shin datang ke Indonesia. Iwan Bule menyebut Shin Tae-yong termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis.

"Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses ia kembali ke Indonesia," jelasnya