Timnas Indonesia Tak Akan Diperkuat Shayne Pattynama di Laga Uji Coba Kontra Libya
Shayne Pattynama tak akan tampil bersama Timnas Indonesia saat melawan Libya di laga uji coba (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Libya pada Selasa, 2 Januari 2024, di Mardan Sports Complex, Turki.

Shin Tae-yong dipastikan tak bisa menurunkan Sjayne Pattynama. Soalnya, pemain 25 tahun itu harus pulang ke Belanda karena sang ibunda tengah sakit.

Pada sesi latihan Senin, 1 Januari 2024, Shayne sudah tidak bersama tim. Shin Tae-yong sudah memberikan izin kepada Shayne untuk pulang.

"Jujur, ada masalah di kesehatan ibunya Shayne, jadi akhirnya dia dikembalikan ke Belanda," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menuturkan bahwa dirinya sudah memikirkan matang-matang keputusannya tersebut. Bagi dia, yang terpenting Shayne bisa bertemu dan memastikan kondisi ibunya terlebih dulu secara langsung.

"Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil," tutur Shin Tae-yong.

Sejauh ini, Shayne sudah memberikan kabar begitu sampai di Belanda. Shin Tae-yong pun sudah mendapatkan informasi terbaru terkait kondisi ibunda sang bek sayap.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan bahwa Shayne akan kembali bergabung dengan tim secepatnya.

"Shayne sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa, jadi dia akan kembali secepatnya," ujar pelatih 53 tahun tersebut.

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali bertemu dengan Libya di agenda uji coba. Laga kedua dihelat pada 5 Januari 2024 di tempat yang sama.

Setelah itu, Skuad Garuda bertolak ke Qatar untuk persiapan final menghadapi Piala Asia 2023 yang digelar 12 Januari-10 Februari 2024.

Sebelum melakoni laga pertama Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2024, Timnas Indonesia akan menjalani uji coba terakhir melawan Iran pada 9 Januari 2024 di Qatar.