Jadwal Indonesia vs Libya pada Laga Uji Coba Menjelang Piala Asia 2023
Timnas Indonesia tengah TC di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kontra Libya dalam agenda pemusatan latihan (TC) yang tengah berlangsung di Turki. Uji coba ini merupakan persiapan menjelang tampil di Piala Asia 2023.

Pertandingan uji coba kontra Libya ini akan berlangsung pada Selasa, 2 Januari 2024, di Stadion Titanic Mardan. Uji coba yang akan digelar pukul 20.00 WIB itu akan disiarkan di Indosiar.

Menghadapi Libya akan menjadi pembuktian awal skuad Shin Tae-yong setelah mereka menjalani latihan intensif sejak akhir Desember 2023. Agenda uji coba ini menjadi momen Skuad Garuda mengukur kekuatan.

Kualitas para pemain juga akan terlihat di laga uji coba ini dan memudahkan Shin Tae-yong melihat potensi sebelum menghadapi Piala Asia 2023.

Persiapan matang jelas jadi tujuan utama, apalagi turnamen Piala Asia 2023 merupakan momen bersejarah bagi Timnas Indonesia.

Skuad Garuda terakhir kali tampil di Piala Asia pada edisi 2007. Setelah absen di tiga edisi beruntun sebelumnya, Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali lolos ke putaran final dengan status tuan rumah.

Uji coba ini diperlukan untuk mengukur kedalaman tim. Menghadapi Libya, Shin Tae-yong kemungkinan besar tidak bisa memainkan Elkan Baggott dan Justin Hubner.

Soalnya, sejauh TC digelar, kedua nama itu belum terlihat berlatih bersama. Mereka absen karena harus bermain di klub masing-masing.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di grup D bersama dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. Di atas kertas, Jepang jadi tim dengan materi pemain paling solid dan berpeluang besar mengakhiri fase grup dengan status juara.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menghadapi Irak pada 15 Januari 2024. Setelah itu, Timnas Indonesia akan duel lawan Vietnam pada 19 Januari 2024. Laga Indonesia vs Jepang bakal jadi laga pemungkas dan akan digelar pada 24 Januari 2024.

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya

Selasa, 2 Januari 2024

Stadion Titanic Mardan, Turki

Pukul 20.00 WIB

Live di Indosiar