Sepekan Jalani TC di Jogja, Borneo FC Konfirmasi Laga Uji Coba Lawan Sesama Klub Liga 1
Borneo FC (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC akhirnya mengonfirmasi laga uji coba perdana setelah sepekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang rencananya melawan sesama tim Liga 1.

Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar menyebutkan sudah mendapatkan jawaban dari calon lawan untuk laga uji coba tersebut.

"Kami memang baru dapat jawaban soal keinginan kami untuk uji coba pertama selama TC di Yogya. Insyaallah lawannya tim Liga 1. Tapi konfirmasinya nanti kami akan sampaikan lagi," katanya dikutip dari Antara, Kamis.

Farid belum menyebutkan nama klub tersebut, mengingat juga belum ada kepastian tanggal dan stadion yang akan digunakan untuk laga uji coba nantinya.

Menurut dia, uji coba dilakukan atas keinginan sang pelatih, Andre Gaspar yang bertujuan mengevaluasi hasil latihan selama sepekan di Kota Gudeg.

Apalagi, Gaspar selama ini belum pernah berdiri di sisi lapangan melihat timnya bermain karena statusnya memang pelatih baru.

"Pelatih ingin dapatkan evaluasi yang tepat ketika melawan tim yang berada di level yang sama. Jadi, kami menfasilitasinya dan Insyaallah kami dapatkan lawannya itu," kata Farid.

Uji coba itu, kata Farid, juga sangat baik bagi pemain agar memahami skema apa yang diinginkan pelatih untuk diterapkan dalam pertandingan.

Seperti diketahui, Andre Gaspar seharusnya memulai debut di Borneo FC pada 1 Oktober lalu kala Pesut Etam menang atas Madura United 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda.

Namun, surat kerja Gaspar belum keluar saat itu sehingga posisinya ditempati asisten pelatih, Miftahuddin Mukson.

Itulah sebabnya, uji coba nanti akan menjadi pertandingan perdana bagi pelatih asal Brazil tersebut meskipun labelnya hanya uji coba.