Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia memilih memulangkan Yance Sayuri dan akan memanggil Malik Rasidi dan Nadeo Argawinata. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Sumardji menjelaskan bahwa keputusan memulangkan Yance Sayuri dari agenda pemusatan latihan (TC) karena berkaitan dengan kondisinya. Yance mengalami cedera di paha kiri saat latihan perdana Rabu, 29 Mei 2024.

"Insyaallah, Yance (Sayuri) nanti akan kami sesuaikan dengan hasil MRI. Karena kondisinya tidak memungkinkan, tadi disepakati akan kami pulangkan," kata Sumardji dalam keterangannya dikutip pada Jumat, 31 Mei 2024.

Pada kesempatan sama, Sumardji juga menyebut bahwa Timnas Indonesia akan memanggil dua nama lain, yaitu Malik Risaldi yang saat ini masih bermain untuk Madura United dan Nadeo Argawinata yang membela Borneo FC.

Mengingat dua nama tersebut berada dalam tim yang masih aktif bermain di Championship Series Liga 1 2023/2024, Sumardji menjelaskan mereka akan dipanggil setelah gelaran final kompetisi yang selesai pada 31 Mei 2024.

"Kami akan panggil Malik Risaldi dari Madura United dan Nadeo (Argawinata). Malik itu akan kita panggil setelah final (Championship Series) selesai," tuturnya.

Nadeo rencananya akan datang ke Jakarta pada Jumat, 31 Mei 2024, karena ia masih berada di Balikpapan setelah membela Borneo FC yang baru selesai bertanding pada Kamis, 30 Mei 2024.

Adapun Malik akan datang ke Jakarta setelah laga final Championship Series Liga 1 2023/2024. Madura United, klub Malik, akan berhadapan dengan Persib Bandung pada Jumat, 31 Mei 2024.

Melihat agenda itu, Malik diprediksi baru akan terbang ke Jakarta pada Sabtu, 1 Juni 2024. Pemanggilan Malik ke timnas Indonesia ini merupakan kali pertama.

Pemanggian tersebut merupakan buntut penampilan apiknya bersama Madura United sepanjang Liga 1 2023/2024. Dia bisa menyita perhatian tim pelatih Timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, pemusatan latihan dilakukan untuk menatap laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebelum pertandingan itu, Timnas Indonesia akan uji coba dengan Tanzania. Laga ini akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu, 2 Juni 2024.