Saddil Ramdani Bersama Sabah FC Bakal Jalani Uji Coba, Buka Peluang Tantang Tim Liga 1
Saddil Ramdani akan membela Sabah FC dalam laga uji coba melawan tim Liga 1 (Instagram/@officialsabahfc).

Bagikan:

JAKARTA - Klub asal Malaysia, Sabah FC, diagendakan bakal menjalani laga uji coba. Latih tanding itu rencananya dilakukan sebelum mereka tampil di babak semifinal Piala AFC 2023/2024.

Uji coba menjadi hal penting bagi Sabah FC sebelum menghadapi wakil Australia, Macarthur FC, di Piala AFC pada 13 Februari 2024.

Tim Liga 1 kabarnya berpeluang menjadi lawan klub tempat Saddil Ramdani bermain.

Bahkan, pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, mengungkap rencana menantang Timnas Indonesia di agenda uji coba.

Pemilihan tim di Indonesia sebagai calon lawan bukan tanpa alasan. Sabah FC kesulitan mencari lawan tanding karena peserta Liga Super Malaysia masih libur dan belum memulai latihan.

Liga Super Malaysia musim 2024/2025 baru mulai bergulir pada 3 Mei 2024.

"Kalau kami (Sabah FC) mau ketemu tim di Malaysia, mereka masih belum latihan karena liga belum dimulai," kata Ong Kim Swee dikutip dari Makan Bola pada Rabu, 7 Februari 2024.

Dengan alasan tersebut, sang pelatih harus mencari klub luar Malaysia. Salah satu kandidatnya adalah klub-klub Liga 1 dan Liga Thailand.

Klub dari Indonesia dipilih sebagai salah satu opsi mengingat saat ini kompetisi domestik Indonesia sudah kembali bergulir.

"Kami terpaksa mencari klub dari luar negeri, seperti Indonesia dan Thailand, karena liga mereka sedang berlangsung," tutur Ong Kim Swee.

Meski telah membuka peluang bakal melawan klub dari Indonesia, keputusan akhir soal klub mana yang dirasa pas masih belum diputuskan manajemen Sabah FC.

Pada agenda uji coba nanti, Sabah FC juga membuka peluang untuk melakukan laga tandang.

Sementara itu, kesempatan melawan klub Indonesia nanti juga bisa jadi kesempatan bagi Saddil Ramdani. Sang pemain bisa memanfaatkan momen itu untuk kembali mengasah kemampuannya.

Sebagaimana diketahui, pemain Indonesia itu tak disertakan ke dalam skuad Timnas Indonesia saat tampil di Piala Asia 2023. Saddil dicoret dan dipulangkan pelatih Shin Tae-yong karena beberapa pertimbangan.