Usaha Keras PSSI Berbuah Manis, Saddil Ramdani Diizinkan Bergabung ke Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2021
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani, mendapatkan izin membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. (Foto: Twitter @SabahFCofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Usaha PSSI agar Saddil Ramdani bisa membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 berbuah manis. Klub Malaysia, Sabah FC, akhirnya mengizinkan Saddil Ramdani untuk bergabung pemusatan latihan Skuad Garuda Muda.

Kepastian ini diumumkan PSSI lewat laman resminya. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, rasa terima kasih atas kesediaan Sabah FC melepas Saddil bergabung dengan Garuda Muda.

"Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kerjasamanya," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti tenaga Saddil sangat dibutuhkan tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6 Mei," sambungnya.

Bergabungnya Saddil dengan timnas ini juga tak lepas dari bantuan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, yang menghubungi pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Saddil agar izin tersebut dikeluarkan. Mantan Persela Lamongan itu harus kembali ke Sabah terlebih dahulu pada 10 Mei sampai 17 Mei.

Pasalnya, Sabah membutuhkan jasanya di ajang Piala FA Malaysia dan Liga Super Malaysia. Setelah itu Sabah mempersilakan Saddil untuk bergabung kembali dengan timnas Indonesia U-23.

Dengan syarat yang diajukan Sabah FC, maka Saddil dipastikan absen ketika timnas U-23 melakoni tiga laga fase grup melawan Timor Leste pada 10 Mei, kemudian pada 13 Mei melawan Filipina dan Myanmar di tanggal 15 Mei.

Saddil akan kembali membela Timnas Indonesia U-23 pada 19 Mei dengan catatan Skuad Garuda Muda lolos ke semifinal.