Dari Selecao hingga Albiceleste, Ini Julukan  32 Tim Peserta Piala Dunia 2022
Timnas Brasil (Twitter @CBF_Futebol)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia adalah panggung termegah dari sepak bola internasional di mana orang, seni, dan budaya dari seluruh dunia berkumpul. Ini adalah karnaval selama sebulan di mana negara-negara sepak bola terbaik bersaing memperebutkan hadiah utama dalam sepak bola.

Hampir setiap tim sepak bola memiliki julukan yang memberikan wawasan tentang akar atau karakteristik mereka yang berbeda. Biasanya ada cerita di balik masing-masing moniker ini yang juga beresonansi baik dengan para penggemar pada umumnya. Julukan ini akan digunakan oleh komentator dan jurnalis.

Faktanya, Brasil, negara tersukses dalam sejarah Piala Dunia, memiliki sekitar enam julukan. Argentina dikenal sebagai La Albiceleste karena warna bendera dan jersey-nya. Portugal-nya Cristiano Ronaldo dikenal sebagai The Navigators karena sejarah angkatan laut mereka yang kaya sedangkan Inggris dikenal sebagai The Three Lions.

Berikut ini, VOI mengulas nama-nama menarik dari 32 tim yang akan bertandang ke Qatar pada November mendatang.

Australia - Socceroos

Istilah 'Socceroos' diciptakan oleh jurnalis yang berbasis di Sydney, Tony Horstead yang ingin menyoroti kanguru ikonik Australia. Kata soccer dan kangaroo digabungkan menjadi kata portmanteau sebagai soccer-roo.

Iran - Team Melli

Team Melli dalam bahasa Persia berarti "Tim Nasional". Ada beberapa julukan lain juga seperti Shiran e Iran yang berarti "Singa Iran", Shirdelan yang berarti "Hati Singa" dan "Prince of Persia".

Jepang - Samurai Blue

Tim Jepang mendapat julukan Samurai Blue yang mengacu pada latar belakang sejarah Samurai mereka.

Qatar - The Maroon

Qatar dijuluki The Maroon, sesuai dengan warna jersey kandang mereka.

Arab Saudi - Al Akhdar

Arab Saudi memiliki beberapa julukan, yang paling populer adalah Al-Akhdar yang berarti "Si Hijau". Mereka juga dikenal sebagai as-suqur al-akhdar yang diterjemahkan menjadi "Elang Hijau". Julukan ketiga adalah as-suqur al-arabiyyah, "Elang Arab".

Korea Selatan - Taegeuk Warriors

Fans sering menyebut tim Korea Selatan The Reds, warna seragam utama mereka. Mereka juga dikenal sebagai Taegeuk Warriors dan Lions of Asia. Taegeuk adalah simbol yang terdapat pada bendera Korea Selatan.

Kamerun - Les Lions Indomptables

Tim Kamerun disebut Les Lions Indomptables yang berarti Singa yang Tak Tergoyahkan.

Ghana - Black Stars

Ghana dikenal sebagai Black Stars. Mereka disebut demikian berdasarkan bintang hitam di tengah bendera Ghana.

Maroko - The Atlas Lions

Maroko, enam kali peserta Piala Dunia, dijuluki The Atlas Lions berdasarkan hewan nasional resmi mereka singa Barbary yang juga disebut singa Atlas. Hewan itu sekarang sudah punah tetapi dulunya ditemukan di Maroko.

Senegal - Lions of Teranga

Teranaga adalah kata yang diserap ke dalam budaya Senegal yang secara longgar berarti keramahan yang baik. Oleh karena itu tim ini dikenal sebagai Teranga Lions.

Tunisia - Lions of Kartago

Kartago adalah komune penting di Tunisia dan juga merupakan pusat peradaban kuno. Sementara itu, elang memiliki tempatnya di logo federasi sepak bola Tunisia. Tim ini dikenal sebagai Eagles of Carthage.

Kanada - The Reds

Tim sepak bola Kanada dijuluki The Reds sesuai dengan warna seragam kandang mereka. Mereka juga dikenal sebagai Maple Leafes (Daun Maple) yang mengacu pada bendera negara mereka, yang memiliki daun maple di dalamnya.

Kosta Rika - Los Ticos

Orang Kosta Rika sering disebut Ticos karena cara unik mereka dalam mengucapkan kata kecil dalam bahasa Spanyol. Jadi, mereka memiliki julukan The Ticos. Mereka juga dikenal sebagai The Selection (La Sele) dan The Tricolor (La Tricolour).

Meksiko - El Tri

Tim Meksiko dikenal sebagai El Tri yang berarti The Tricolor sesuai dengan tiga warna dominan bendera nasional mereka.

Argentina - La Albiceleste

Warna garis-garis pada kaus mereka, dan pada bendera Argentina berwarna biru langit dan putih. Oleh karena itu mereka dikenal sebagai La Albiceleste.

Brasil - Seleção

Selecao adalah istilah yang cukup umum dalam bahasa Portugis yang berarti pemain yang dipilih. Orang Brasil menyebut setiap tim sepak bola 'selecao'. Namun, tim nasional dibedakan dan dikenal sebagai 'The Selecao'.

Ekuador - La Tri

Ekuador juga dijuluki La Tri dan La Tricolor karena bendera nasional mereka yang memiliki tiga warna.

Uruguay - La Celeste

Uruguay dijuluki La Celeste yang berarti Biru Langit, mengacu pada warna jersey mereka.

Belgia - Die Roten Teufel

Skuad Belgia dikenal dengan nama Die Roten Teufel yang artinya Setan Merah. Itu dikaitkan dengan timnas oleh mantan manajer Pierre Walckiers yang terinspirasi dari warna jersey mereka pada tahun 1906.

Kroasia - Kockasti

Luka Modric dkk dikenal dengan julukan Kockasti yang artinya kotak-kotak sesuai dengan pola bendera negaranya.

Denmark - Da Rod-Hvide

De Rød-Hvide artinya The Red and Whites di Denmark. Ini terinspirasi dari warna kit utama mereka.

Inggris - Three Lions

Asosiasi Sepak Bola Inggris memiliki tiga singa di logo mereka, itulah sebabnya tim Inggris dikenal dengan Three Lions.

Prancis - Les Bleus

Tim Prancis dikenal sebagai Les Bleus karena warna biru jersey mereka.

Jerman - Nationalelf

Tim nasional sepak bola Jerman dijuluki Nationalelf yang berarti Sebelas Nasional. Mereka juga dikenal sebagai DFB Eleven. Die Mannschaft juga berarti Tim.

Belanda - Oranje

Tim Belanda dikenal dengan nama Oranje sesuai dengan warna seragam kandang mereka dan logo KNVB, badan pengatur sepak bola di negara tersebut.

Polandia - Biaล‚o-czerwoni

Julukan tim nasional Polandia agak sulit diucapkan, Biaล‚o-czerwoni dalam bahasa Polandia. Dalam bahasa Inggris artinya Putih dan Merah.

Portugal - Os Navegadores

Portugal memiliki sejarah yang kaya tentang navigator terkenal yang melintasi lautan untuk mencari negara baru. Oleh karena itu tim nasional dikenal sebagai Os Navegadores yang berarti Sang Navigator.

Serbia - Orlovi

Tim Serbia dikenal sebagai Orlovi yang berarti The Eagles mengacu pada elang berkepala dua putih mereka, simbol nasional Serbia.

Spanyol - La Roja

Timnas Spanyol dikenal dengan nama La Roja yang artinya Si Merah. Mereka juga dikenal sebagai La Furia Roja yang berarti The Red Fury.

Swiss - Rossocrociati

Tim sepak bola Swiss dikenal sebagai Rossocrociati yang berarti Palang Merah. Mereka juga dikenal sebagai Nati yang berarti tim nasional di Swiss.

Wales - The Dragons

Wales dijuluki The Dragons karena kehadiran naga bernapas api di bendera nasional mereka.

Amerika Serikat - Stars and Stripes

Amerika Serikat memiliki julukan Stars and Stripes, yang terinspirasi dari bendera nasional mereka dan logo Federasi Sepak Bola Amerika Serikat yang bergaris. Mereka juga dikenal sebagai The Yanks.